Sukses

Angga Wijaya Akui Mark Up Tarif Manggung Dewi Perssik untuk Biaya Pasca Cerai

Angga Wijaya mengakui mark up penghasilan Dewi Perssik.

Liputan6.com, Jakarta Saat berumahtangga, Angga Wijaya dan Dewi Perssik ternyata belum saling terbuka. Angga Wijaya mengakui sering menaikkan tarif manggung Dewi Perssik secara diam-diam. 

Angga Wijaya mengakui dirinya melakukan mark up. Tarif tersebut sebagian diambilnya untuk memenuhi kebutuhan hidup usai berpisah dari mantan istrinya itu.

"Saya bukannya suka, tapi beberapa kali (melakukan)," kata Angga Wijaya saat ditanyakan pernahkan melakukan mark up tarif job Dewi Perssik dalam tayangan Rumpi No Secret.

Menurut Angga tindakan itu sengaja dilakukan karena komunikasinya dengan Dewi Perssik kala itu sudah tidak terjalin dengan baik. Alhasil Angga memutuskan menaikkan tarif tawaran manggung Dewi Persik tanpa seizin mantan istrinya itu.

"Pasca proses perceraian. Kenapa saya gitu? Awalnya saya pikir mau ambil untung untuk pegangan di Jakarta," ujar Angga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Usaha

Selain untuk modal biaya hidup, Angga juga bermaksud membuka usaha dari uang markup tersebut. 

"Setelah saya bercerai dan tidak tinggal bersama, saya jadikan itu modal atau buka usaha kecil-kecilan lah, tadinya seperti itu," tuturnya.

Saat keduanya belum memutuskan bercerai, Angga mengaku pernah meminta izin kepada Dewi untuk menaikkan tarif manggungnya itu. Dia menjelaskan jika tambahan tarif yang dikenakan akan diambil tanpa memotong biaya yang selama ini dipatok mantan istrinya itu.   

"Saya bilang, ‘Neng boleh gak mark up atau jual lebih? Aku kan gak motong jatah kamu. Let’s say 100 juta, aku naikin 120 juta’," ungkapnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Menolak

Kala itu Dewi Perssik dengan tegas menolak usulan tersebut. Dia meminta agar seluruh uang yang diterima dari hasil kerjanya diserahkan kepadanya. 

"(Depe jawab) Gak jangan, naikin setinggi-tingginya masuk ke aku aja," tuturnya.

Tak ingin masalah markup ini berlarut-larut, Angga mengaku sudah mengembalikan sebagian uang mark up manggung Dewi Perssik. Setidaknya ada 3 pekerjaan yang telah di mark up dan dikembalikan dananya. 

Sebelumnya Dewi Perssik melampiaskan kekecewaannya kepada mantan suaminya, Angga Wijaya, yang pernah menjadi managernya. Dia menuding Angga tidak pernah terbuka selama lima tahun pernikahan mereka, termasuk soal tarif manggung saat off air maupun on air.

4 dari 4 halaman

Wajar

Menurut Dewi, perubahan harga wajar jika dilakukan oleh EO atau siapa pun saat melakukan bisnis. Namun yang membuat kecewa wanita yang akrab disapa Depe itu adalah dilakukan suaminya sendiri dan tidak pernah diketahui sebelumnya.

Apalagi, tambah Depe, Angga mengaku tidak pernah digaji selama menjadi managernya.

"Di-markup (menaikkan harga) sama dia dan tandatangan palsu. Mark up wajah, EO boleh siapa pun boleh enggak apa-apa, itu bisnis, nggak masalah, hanya di sini yang membuat tidak wajar adalah kenapa lo bilang nggak digaji sama gue," kata Dewi Perssik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.