Sukses

Awkarin Kolaborasi dengan Lini Busana Pendukung Go Green, Ajak Anak Muda Lebih Peduli Lingkungan

Selebgram Awkarin antusias kala diajak berkolaborasi dengan lini busana lokal yang peduli terhadap kelestarian lingkungan alias go green. Berikut penuturannya.

Liputan6.com, Jakarta Ada dua hal penting yang dikabarkan Awkarin pada awal Agustus 2022. Pertama, akun Instagram terverifikasinya kini untuk mendukung gerakan sosial yang bermanfaat bagi sesama.

Kini, ia memperkenalkan akun Instagram pribadi yang baru. Jumlah pengikutnya mencapai setengah juta orang. Kedua, selebgram bernama asli Karin Novilda berkolaborasi dengan lini busana lokal, Gaudi.

Pesohor kelahiran Jakarta, 29 November 1997, mengaku bungah lantaran lini busana ini peduli pada kampanye go green alias bersikap ramah terhadap lingkungan.

Dalam wawancara tertulis bersama Showbiz Liputan6.com, Minggu (7/8/2022), Awkarin menyebut kolaborasinya menghasilkan belasan barang mode ramah lingkungan. Ini membuat hatinya bungah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

18 Desain

“Ada 18 desain dari tops, bottoms, outer dan dress. Ada juga tas tarpauline yang reusable buat kebutuhan sehari-sehari. Koleksi ini mengajak orang mengurangi sampah kantong plastik,” katanya.

Masih segar dalam ingatannya kali pertama diajak kolaborasi untuk merilis koleksi busana kekinian. Kala itu, Awkarin tak berpikir panjang dan langsung tertarik.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

3 dari 4 halaman

Alasan Kolaborasi

“Kalau soal alasan kolaborasi begini, saat diajak gue langsung tertarik karena kita mempunyai visi misi sama. Gaudi mau mencoba sesuatu yang baru dan koleksinya fresh,” Awkarin menjelaskan.

“Yang bikin gue takjub dan salut banget tuh, mereka involve juga aksi go green. Menurut gue penting banget untuk dibawa ke generasi muda agar lebih peduli lingkungan,” ia menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Aksi Tanam Bibit Pohon

Relaunching koleksi Gaudi x Awkarin yang peduli lingkungan menggandeng Octopus Indonesia dan Alam Sehat Lestari. Gaudi bergabung sebagai lini busana lokal pertama yang menempatkan Octobox penampung sampah plastik, baju atau kain bekas di beberapa toko.

Tujuannya, disalurkan kepada yang membutuhkan. Selain itu, ada pula sumbangan Rp 15 juta untuk pemulung sampah plastik yang tergabung di Pelestari Wanita. Gaudi juga menggelar aksi tanam bibit pohon. Penanaman 67 pohon ini dilakukan di hutan di Kalimantan Barat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.