Sukses

Elek Yo Band Kolaborasi Bareng Dewa Budjana dan Yuni Shara Bawakan Lagu Gigi Serta Koes Plus

Elek Yo Band kembali tampil setelah sekian lama.

Liputan6.com, Jakarta Kolaborasi unik dilakukan oleh Elek Yo Band. Tak main-main, band yang digawangi oleh para Menteri Kabinet Indonesia Maju ini berkolaborasi dengan gitaris Gigi, Dewa Budjana.  

Elek Yo Band kolaborasi dengan Dewa Budjana itu tampil di acara Konser Kebangsaan, Simfoni Insan Perhubungan, Bangkit Maju Bersama. Konser yang digagas Kementerian Perhubungan (Kemenhub) itu diadakan di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8/2022).

Konser Kebangsaan diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 dan menyambut Hari Perhubungan Nasional ke-52.

Elek Yo Band tampil dengan formasi lengkap yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di gitar, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono di drum, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki di vokal, dan Komisaris Utama In Journey Triawan Munaf di kibor dan vokal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yuni Shara

Selain dengan Dewa Budjana, Elek Yo Band juga turut berkolaborasi dengan Yuni Shara.

Konser Kebangsaan ini sekaligus pembukaan lelang dua buah lukisan karya Putu Sutawijaya dan instalasi seni karya Iwan Yusuf. Nantinya, karya-karya itu akan dipajang di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, dan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

"Kami juga akan melakukan lelang penampilang Elek Yo Band yang hasilnya akan disumbangkan dalam lukisan yang mempercantik bandara di Jakarta dan Bali," kata Budi Karya dalam acara tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Tiga Lagu

Dalam penampilannya itu, Elek Yo Band tampil dengan membawakan tiga buah lagu, yakni Pemuda dari Chaseiro, 11 Januari dari Gigi, dan Jemu dari Koes Plus.

Selain penampilan Elek Yo Band, acara ini turut menampilkan Addie MS and Twilite Orchestra, Christie, Choir Kebangsaan, dan Taruna-taruni BPSDM Perhubungan.

Tidak hanya itu, Kemenhub juga meluncurkan hymne perhubungan versi terbaru, serta mars perhubungan baru garapan Addie MS.

"Kedua lagu ini diharapkan dapat memberikan semangat pada insan perhubungan dalam memberikan transportasi yang aman dan nyaman. Juga membangkitkan kebanggan yang memotivasi karya terbaik," ujar Budi.

 

4 dari 4 halaman

Dilibatkan

Addie MS mengaku bangga bisa dilibatkan dalam pembuatan mars perhubungan dan mengaransemen ulang hymne baru. Ia melakukan inovasi baru dalam mengaransemen mars dengan membuka lagu lewat nada yang minor.

"Saya bahagaia dan bangga dapat kepercayaan dari Menteri Perhubungan, orang yang saya kagumi," pungkas Addie MS.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.