Tampil di Konser Kolaboraci Usai Pandemi Covid-19, BIP Hampir Lupa Cara Manggung

Oleh Aditia Saputra pada 07 Agu 2022, 14:30 WIB
Diperbarui 07 Agu 2022, 14:30 WIB
Bongky BIP
Perbesar
Bongky BIP

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 semakin melandai. Hal ini yang membuat diselenggarakannya konser bertajuk Kolaboraci. Salah satu yang menjadi pengisi acara adalah band BIP

BIP mengaku sangat antusias dengan diadakannya konser Kolaboraci. Apalagi BIP sekian lama tak tampil menghibur penonton secara langsung.

"Sesekali butuh ikut konser. Gue memang sudah hampir lupa, kan sudah 3 tahun nggak manggung," ujar Bongky mewakili BIP dalam sesi jumpa pers Kolaboraci di kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (5/8/2022) .

Pandemi Covid-19 memang membuat para musisi harus tiarap dari aktifitas di dunia musik. Bongky bahkan ragu apakah dirinya masih ingat cara membawakan diri saat tampil langsung di hadapan penonton.

"Gue masih ingat nggak ya manggung kayak gimana? Cara berdirinya gimana, main mukanya. Itu sudah kaku sekarang," katanya seraya tertawa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Karya

Jumpa pers konser Kolaboraci
Perbesar
Jumpa pers konser Kolaboraci

Namun sebagai musisi, saat ini yang dipikirkan oleh BIP adalah bagaimana membuat karya dengan pembuatan lagu baru. Bahkan, Bongky awalnya tidak terpikir untuk manggung lagi bersama BIP. 

"Pay sama Ipang kan kebetulan lagi bikin proyek juga di Jakarta. Akhirnya ngobrol-ngobrol, ya sudah rekaman," ucap manajer BIP, Rustam.


Rindu

Jumpa pers konser Kolaboraci
Perbesar
Jumpa pers konser Kolaboraci

Namun di tengah persiapan rekaman, tawaran manggung dari tim Kolaboraci tiba-tiba datang. Bongky bersama para personel BIP yang rindu suasana tampil langsung di depan penonton pun tak ragu menerima tawaran itu.

"Kangen juga sih. Kan tadi dibilang, apa masih mau manggung? Mau lah manggung, kangen," kata Bongky.


Mengetes

Dalam kesempatan itu, Bongky mengaku sekaligus ingin mengetes apakah vaksin Covid-19 yang sudah disuntikkan ke tubuh personel BIP bakal berpengaruh ke penampilan mereka.

"Biasanya kalau sudah di panggung kan sudah siklus terus mood-nya. Nah ini mood baru setelah pandemi. Kan sudah ada vaksin juga di dalam nih, mood-nya beda nggak nih," kata dia.

Konser Kolaboraci juga diramaikan musisi-musisi besar lainnya seperti Heydi Powerslaves hingga Ovy Rif yang tergabung dalam band Pindad Rockstar.

Konser Kolaboraci rencananya akan digelar di Gedung SMESCO, Jakarta pada 23 September 2022.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya