Sukses

Sinopsis The Legend of Tarzan Tayang Malam Ini di TV, Kisah Sang Raja Rimba Menyelamatkan Kampung Halaman

Berikut sinopsis film The Legend of Tarzan, tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Minggu, 7 Agustus 2022.

Liputan6.com, Jakarta Film The Legend of Tarzan dijadwalkan tayang dalam Bioskop Trans TV malam ini, Minggu, 7 Agustus 2022, mulai pukul 21.30 WIB. Anda juga dapat menonton live streaming Trans TV melalui platform Vidio secara gratis. Berikut sinopsis The Legend of Tarzan yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran hingga akhir cerita The Legend of Tarzan.

Bergenre petualangan, The Legend of Tarzan rilis di bioskop pada 2016. Film ini disutradarai oleh sineas David Yates. Bintang Hollywood populer memperkuat The Legend of Tarzan, sebut saja Alexander Skarsgård, Samuel L. Jackson, Margot Robbie, dan Djimon Hounsou.

Konflik diawali ketika Raja Belgia Leopold II mengakui wilayah Congo Basin sebagai daerah kekuasaannya pada Konferensi Berlin pada 1884-1885. Tapi akibat eksploitasi yang berlebihan dan salah perhitungan, Leopold malah terlilit utang.

Leopold II mencari cara untuk mendapatkan kekayaan. Ia menugaskan utusannya, Leon Rom untuk mengambil berlian Opar. Tapi pasukan Rom disergap oleh kelompok yang dipimpin Mbonga, yang akan memberikan berlian jika Rom membawakan sosok Tarzan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berubah

Tak lagi jadi raja Rimba, Tarzan kini telah bertransformasi jadi Yang Mulia John Clayton II atau bergelar Pangeran Greystoke. Clayton sudah lama pergi dari Afrika, kini bermukim di Inggris dengan istrinya yang berasal dari Amerika, Jane. Mereka hidup harmonis dan mewah.

Suatu hari, Clayton menerima undangan dari Leopold untuk berkunjung Kongo. Leopold berharap hadirnya Tarzan yang dianggap sosok populer bisa membantunya melunasi utang. Clayton semula enggan. Tapi George Washington Williams, utusan dari Amerika, mengungkapkan dugaan bahwa Leopold telah memperbudak warga Kongo.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Mimpi

Clayton kerap mengalami mimpi buruk. Memori tentang kematian orangtuanya saat kapal karam di Afrika hingga momen ia diasuh kera besar bernama Mangani kembali terlintas. Clayton bersama George dan Jane akhirnya berangkat ke Kongo.

Clayton berjuang mendapatkan bukti kejahatan Leopold. Sementara itu, Rom memiliki niat terselubung untuk menguasai Kongo bahkan menculik Jane.

4 dari 5 halaman

Serangan

Rom membawa Jane untuk dijual jadi budak. Clayton dan George mengerahkan pasukan rusa kutub, membuat pasukan Rom tumbang. Dalam pertengkaran, Rom sempat mencekik Clayton dengan rosario. Namun Clayton berhasil melawan dan menendang Rom ke arah buaya.

George kembali ke Inggris dan membawa bukti pada perdana menteri soal perbudakan dan penyiksaan terhadap rakyat Kongo. Sementara Clayton dan Jane memutuskan untuk pindah ke Afrika.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.