Sukses

Sinopsis The Whole Truth Tayang di TV Hari Ini, Usaha Seorang Pengacara Bebaskan Remaja yang Dituduh Bunuh Ayahnya

Berikut sinopsis film The Whole Truth yang tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Sabtu 6 Agustus 2022.

Liputan6.com, Jakarta Film The Whole Truth dijadwalkan tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu, 6 Agustus 2022, mulai pukul 21.30 WIB. Live streaming Trans TV juga tersedia di platform Vidio. Berikut sinopsis The Whole Truth yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran hingga akhir cerita The Whole Truth.

The Whole Truth merupakan film bergenre thriller yang rilis pada 2016. Bintang Hollywood Keanu Reeves dan Renee Zellweger menjadi pemeran utama dalam film yang disutradarai oleh sineas Courtney Hunt.

Mengisahkan pengacara Richard Ramsay yang memutuskan untuk menjadi pembela Mike Lassiter, tersangka pembunuhan. Mike dituduh membunuh ayahnya sendiri, Boone, pengacara yang juga teman Richard. Ramsay ingin membebaskan Mike dari tuduhan itu, tapi bocah 17 tahun selalu bungkam saat ditanya apa yang sebenarnya terjadi.

Ramsay kemudian mengajak Janelle Brady, pengacara muda dari teman sesama praktisi hukum lainnya, untuk menjadi rekan dalam kasus Mike. Dalam persidangan dihadirkan saksi pertama, pramugari pesawat jet pribadi yang mengaku melihat pertengkaran antara Mike dengan Boone. Dalam adegan kilas balik, diperlihatkan Mike ingin kuliah di Reed College tapi Boon memaksa putranya masuk Stanford University.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sidik Jari

Saksi berikutnya, polisi yang pertama tiba di TKP, menyebut bahwa Mike berkata, "Seharusnya aku lakukan ini dari dulu" ketika ayahnya tewas. Sidik jari Mike juga ditemukan pada senjata pembunuhan.

Selanjutnya, saksi yang merupakan tetangga keluarga Lassiter menyebut dulunya Boone dan Mike sangat dekat. Ketika Mike beranjak remaja, hubungan ayah dan anak ini mulai renggang. Tetangga juga menyebut Boone sosok yang sombong dan kasar, baik pada tetangga hingga keluarganya sendiri.

 

3 dari 5 halaman

KDRT dan Pelecehan

Istri Boone, Loretta, bersaksi bahwa ia sudah lama jadi korban KDRT Boone. Pada hari Boone tewas, Loretta juga baru dihajar suaminya sendiri. Loretta mengaku usai mandi, ia melihat suaminya sudah tak bernyawa dan Mike berkata ia pelakunya. Ramsay juga menunjukkan bukti berupa foto memar pada tubuh Loretta.

Mike tiba-tiba mau memberikan kesaksian di pengadilan. Isi pengakuannya pun membuat juri dan hakim terkejut. Mike mengaku sudah lama menjadi korban pelecehan seksual ayahnya sendiri.

4 dari 5 halaman

Curiga

Janelle mencurigai pengakuan Mike dan kembali melakukan penyelidikan sendiri. Pramugari yang bersaksi akhirnya mengaku ia bohong soal pertengkaran Mike dan Boone, karena ia sebenarnya sibuk selingkuh dengan kopilot. Ketika menyampaikan temuannya ini pada Ramsay, Janelle malah diperingatkan bahwa yang terpenting adalah membebaskan Mike, bukan kebenaran.

Juri akhirnya memutuskan Mike tidak bersalah dan ia pun bebas. Mike mengatakan pada Ramsay bahwa ia tahu kebusukan Ramsay. Dari adegan kilas balik, diperlihakan bahwa Ramsay dan Loretta selingkuh dan ketahuan Boone.

Ramsay dan Loretta berencana menghabisi Boone, kemudian Loretta akan mengaku membela diri. Namun tak diduga Mike pulang lebih cepat dari biasanya. Ini membuat skenario awal kacau, hingga mereka terpaksa menyusun rencana baru.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.