Sukses

Film Horor Wanalathi Angkat Tema Hutan Belantara, Tiba di Bioskop 11 Agustus Mendatang

Bergenre drama dan horor, Wanalathi mengambil lokasi hutan belantara sebagai tema utama ceritanya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah pandemi, industri perfilman tanah air yang sempat vakum sekitar dua tahun kini mulai bangkit. Alhasil, rumah produksi film mulai menghibur masyarakat melalui berbagai jenis genre film horor. Terbaru ada Wanalathi.

Melengkapi genre drama, aksi, hingga komedi, film bergenre horor kini sedang bangkit dan terbilang laris setelah tayang di bioskop. Wanalathi yang merupakan film produksi Dwisetyo Production Gorontalo pun diharapkan bisa menjadi bagian dari itu.

Bergenre drama dan horor, Wanalathi mengambil lokasi hutan belantara sebagai tema utama ceritanya. Bisa dikatakan, film ini terinspirasi dengan beberapa film Hollywood seperti The Forest hingga The Cabin in The Woods.

Ditangani oleh Benny Rumambie sebagai produser, film ini menghabiskan hampir seluruh proses pengambilan gambarnya di dalam hutan mencekam dan mengerikan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lokasi Mencekam

Hutan yang menjadi lokasi syuting terbilang langka dan tak terjamah oleh manusia.

“Lokasi pengambilan Walanathi memang seram dan bikin merinding, jauh dari peradaban manusia. Tapi masih ada suku asli pedalaman yang tinggal di sana," ungkap Benny Rumambie produser film Wanalathi, melalui keterangan tertulis yang disampaikan baru-baru ini.

“Film ini juga mengangkat tentang local wisdom di sebuah wilayah sekitar Gorontalo," ia melanjutkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Pesan di Balik Konsep Horor

Ide cerita dari film yang disutradarai oleh Tobrani ini berasal dari visual imajiner putri dari Benny Rumambie yang kerap bercengkerama dengan 'teman' gaibnya.

Namun begitu, Wanalathi memiliki pesan yang disampaikan melalui kemasan drama, bukan sekadar menjadi tontonan hiburan semata.

“Ayu memaparkan kepada saya tentang bunga teratai biru yang ia lihat di alam imajinernya. Anak saya memang punya kelebihan itu, dari kecil ia punya ‘teman ghaib’. Kalau sedang sendiri ia bisa asyik bermain dengan mereka," ujar Benny memaparkan.

“Pas suatu saat ia paparkan cerita tersebut, yang ternyata penuh dengan nuansa kelam dan horor. Lalu saya gagas menjadi cerita film horor yang mengerikan," ujar Atje Tantu selaku produser eksekutif Wanalathi.

 

4 dari 4 halaman

Kisah Film

Wanalathi mengangkat kisah delapan orang anak muda, yakni Akbar (Jho Rizki), Jessica (Ira Ilva Sari), Nina (Putri Eka Papasu), Arini (Dian Evelyn), Gery (Gery Alvaroo), Rara (Rifa Ivonya), Hanna (Putri Eka Ahmad) dan Ical (Rizal Ramadan).

Di tengah mengisi waktu liburan mereka di sebuah hutan tropis. Kedelapan remaja ini bahkan tidak menyangka bahwa petaka mengerikan siap untuk mengancam nyawa mereka semua.

Menyematkan kesan mitos Teratai Biru yang ternyata bersemayam roh jahat, maka Wanalathi menjadi suguhan cerita horor menarik dengan bungkusan jumpscare dan suspense.

Wanalathi bakal tayang pada 11 Agustus 2022 mendatang di bioskop kesayangan kalian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.