Sukses

Sinopsis Alone, Film Horor Thailand Tayang Hari Ini di TV: Dendam Si Arwah Kembar Siam

Berikut sinopsis Alone, film Thailand tayang di ANTV malam ini, Kamis, 4 Agustus 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Film Alone dijadwalkan tayang dalam Sinema Horor Asia ANTV hari ini, Kamis, 4 Agustus 2022, mulai pukul 22.00 WIB. Anda juga dapat menyaksikan live streaming ANTV melalui platform Vidio secara gratis. Berikut sinopsis film Alone yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran cerita hingga tamat.

Alone merupakan film produksi Thailand yang rilis di bioskop pada tahun 2007. Film horor berdurasi asli 95 menit ini meraih sukses secara finansial, juga populer hingga skala internasional. Meraih penghargaan film terbaik Screamfest Horror Film Festival di Los Angeles, juga di ajang Toronto After Dark Festival 2007. Film ini juga pernah dibuat ulang oleh sineas India dan Filipina.

Aktris berdarah Thailand-Jerman, Marsha Vadhanapanich menjadi pemeran utama dalam film arahan sutradara Banjong Pisanthanakun dan Parkpoom Wongpoom. Bercerita tentang gadis kembar siam bernama Pim dan Ploy yang berbeda sikap. Pim anak manis dan sangat protektif terhadap Ploy. Sebaliknya, Ploy kasar dan dingin. Meski demikian, keduanya berjanji untuk selalu bersama hingga mati.

Ketika sedang dirawat di rumah sakit, Pim dan Ploy berkenalan dengan Wee, anak laki-laki yang tengah menjalani perawatan. Keduanya naksir Wee, tapi pemuda ini hanya menyukai Pim. Ketika sudah sembuh, Wee berniat pamit pada Pim. Tapi Ploy malah ngambek dan tidak mau bergerak karena terbakar cemburu. Mengingat tubuh Pim dan Ploy menempel, Pim pun gagal melihat Wee untuk kali terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ingin Pisah

Pim marah sekali pada Ploy. Pim ingin melakukan tindakan operasi untuk memisahkan tubuhnya dari Ploy. Operasi dijalankan, tapi hanya Pim yang selamat. Hal ini membuat Pim merasa bersalah. Dia berpikir, jika tidak dioperasi Ploy akan tetap hidup.

Cerita lompat ke beberapa tahun kemudian. Pim telah menikah dengan Wee dan tinggal di Korea Selatan. Suatu hari, Pim mendapat kabar bahwa ibunya menderita strok. Pim dan Wee pulang ke Thailand.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Dihantui

Setibanya di Thailand, Pim mulai mengalami kejadian mistis. Ia terus-terusan diteror oleh arwah kembarannya hingga membuatnya histeris. Wee khawatir melihat kondisi Pim, mencarikan psikiater.

Namun, usaha ini gagal bahkan Pim makin sering dihantui arwah kembarannya. Belakangan, arwah ini juga mendatangi Wee.

4 dari 5 halaman

Akhir Cerita

Suatu malam, Wee menengok ibunda Pim, yang mengungkap fakta mengejutkan. Lewat kilas balik, diperlihatkan bahwa Ploy muda mencekik Pim hingga tewas lantaran terbakar cemburu. Dokter harus melakukan operasi pemisahan tubuh demi menyelamatkan nyawa Ploy. Ini berarti, wanita yang dinikahi Wee adalah Ploy. Sementara setan yang gentayangan adalah arwah Pim.

Gelap mata, Ploy membunuh ibunya sendiri, tanpa mengetahui bahwa ibunya sudah mengungkap rahasia ini pada Wee. Singkat cerita, Wee ingin berpisah dari Ploy. Ploy berusaha mencegah dengan memukul dan mengurungnya. Wee berhasil kabur, namun pergulatan dengan Ploy membuat rumah terbakar. Wee mampu meloloskan diri dari kobaran api, sementara arwah Pim menahan tubuh Ploy hingga wanita itu tewas dalam kebakaran.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.