Sukses

Baim Wong Sempat Ditawari Bazzer Untuk Mendukungnya Ketika Dihujat Warganet Perihal Citayem Fashion Week

Baim mengaku sempat ditawari buzzer berkomentar positif tentang dirinya di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Baim Wong sempat menjadi bulan-bulanan warganet lantaran ingin mematenkan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) Citayem Fashion Week, melalui perusahannya PT Tiger Wong Entertainment. Suami Paula Verhoeven mendaftarkannya ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual ( PDKI) pada 20 Juli 2022 dengan nomor JID2022052181.

Banyak warganet yang tak setuju lantaran pemilik nama asli Muhammad Ibrahim dianggap ingin mengambil keuntungan dari kegiatan yang dibuat oleh para remaja "SCBD" (Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok). Bahkan sempat ramai istilah “dibuat si miskin, di curi si kaya” . 

Disaat dirinya terpojokan terkait masalah ini, tiba-tiba Baim mengaku sempat ditawari buzzer berkomentar positif tentang dirinya di media sosial.

"Jujur sebenarnya ada yang menawarkan ‘Im, mau enggak ditiban sama komen-komen yang bagus?',” ujar Baim Wong di kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Selasa (2/8/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditolak

Namun tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Baim Wong. Sebab sejak awal Baim Wong punya niat baik mengapa ingin mematankan HAKI CItayem Fashion Week.

Bukan untuknya, namun untuk kepentingan bersama dan bisa dinikmati oleh semua kalangan.

"Gue di posisi yang enggak perlu seperti itu. Gue di posisi yang istilahnya gue cukup tahu niatan gue. Gue cukup tahu bukan nyari yang belain gue dong supaya (kasus) ini hilang," kata Baim Wong.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kepalsuan

Baim Wong menjelaskan, di era digital ini penuh dengan kepalsuan. Sebab dengan cepatnya mereka yang awalnya mendukungnya secara tiba-tiba langsung menyudutkannya, dan itu pernah ia alami.

"Sekarang ada di zaman kepalsuan yang istilahnya orang bisa menjatuhkan seseorang di media sosial,” ucap Baim.

4 dari 4 halaman

Nama Besarnya

Pria 41 tahun itu merasa bila bukan dirinya yang mendaftarkan HAKI Citayam Fashion Week mungkin tidak seheboh ini. Orang-orang yang tidak senang dengannya akhirnya mnegambil kesempatan ini untuk menjatuhkannya.

"Tapi sekarang apa karena ada nama gue di situ seheboh ini, mungkin kalau nama orang lain enggak seheboh itu. Buktinya setelah sekarang ini mereka tidak memperdebatkan siapa yang miliki," kata Baim.

"Mereka selalu mencari diserempetnya kita di mana dan ketika orang enggak suka sama kita, dia akan hajar kita gila-gilaan," tutur Baim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.