Sukses

Bisma Rocket Rockers Liburkan Seluruh Pegawainya untuk Lakukan Bersih-Bersih Sampah di Citayam Fashion Week

Bisma sengaja meliburkan jam operasional toko online GVFI untuk mengajak seluruh karyawannya membantu petugas kebersihan yang bertugas di kawasan Citayam Fashion Week.

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena Citayam Fashion week beberapa waktu lalu memang begitu viral di masyarakat. Warga dari berbagai daerah berbondong-bondong mendatangi kawasan Dukuh Atas untuk menyaksikan secara langsung fenomena Citayam Fashion Week ini. 

Di sisi lain, rupanya fenomena ini juga menghasilkan masalah-masalah baru, salah satunya adalah sampah yang menumpuk di area CFW itu. Berangkat dari situ, Bisma Aria Nugraha bassist band Rocket Rockers sekaligus Founder/CEO dari brand GVFI berinisiatif meliburkan jam operasional toko online GVFI, khusus untuk mengajak seluruh karyawannya, ikut serta membantu petugas kebersihan yang bertugas di kawasan Citayam Fashion Week.

Lewat kegiatan bernama GVFI City Clean-up yang sudah biasa dilakukan oleh tim GVFI dan beberapa relawan, Bisma Rocket Rockers meluangkan waktu untuk meluncur dari Bandung ke Jakarta khusus untuk melakukan kampanye GVFI City Clean-up. Kampanye yang menitikberatkan kepada kesehatan lingkungan perkotaan, terutama sampah plastik yang berserakan di perkotaan.

“Saya rasa, tidak ada salahnya kita membantu meringankan tugas para petugas kebersihan yang biasa bertugas di kawasan CFW. Karena, melihat beberapa liputan dari media elektronik dan media sosial tentang dampak dari sisi kebersihan setelah viralnya Citayam Fashion Week. Sampah yang dihasilkan dari kerumunan orang yang penasaran dan datang untuk melihat langsung kegiatan harian Citayam Fashion Week itu, menyisakan sampah yang berserakan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.” ujar Bisma.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sampah Menumpuk

Kegiatan GVFI City Clean-up kali ini mendapatkan bantuan relawan dari tim kantor trading forex Didimax Jakarta entertainer, stand up comedian, seleb Tiktok dan beberapa model fashion yang bersedia terjun langsung membantu kampanye kebersihan ini. Total relawan yang ikut serta dalam kampanye ini berjumlah 80 orang. Setiap 2 orang memegang 1 karung sampah dan disebar ke beberapa titik seputaran area CFW.

“Kami melihat antusias pengunjung yang setiap harinya semakin meningkat semenjak fenomena CFW ini viral beberapa minggu yang lalu, hal itu pun berbanding lurus dengan meningkatnya jumlah sampah di area CFW. Ternyata masih banyak pengunjung yang masih kurang kesadarannya tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Muhidin Abdurahman salah satu petugas kebersihan di area Citayam Fashion Week.

“Dari informasi petugas kebersihan setempat, sampah yang mendominasi adalah puntung rokok dan gelas-gelas plastik minuman dari pengunjung CFW yang ditinggalkan di sekitaran taman dan trotoar sekitaran area CFW," timpal Bisma lagi.

 

3 dari 4 halaman

Terkesan

Rian Balita seorang stand-up comedian yang turut bergabung dalam kegiatan positif ini pun terkesan dengan kampanye GVFI City Clean up ini.

“Campaign GVFI City Clean-up ini emang keren banget. Di satu sisi kita bisa membantu meringankan para petugas kebersihan di area CFW, sekaligus saya bisa ngonten juga bareng talent-talent GVFI lainnya," seru Rian Balita.

 

4 dari 4 halaman

Tingkatkan Exposure Brand

Gerakan positif dari GVFI ini tentunya akan menarik minat masyarakat terhadap brand GVFI sendiri. Secara tidak langsung, brand GVFI juga semakin dikenal di dunia fashion.

“Dalam agenda ini pun GVFI berupaya meningkatkan exposure brand melalui konten-konten short video yang dikemas secara unik dan menarik dengan tujuan untuk menarik minat konsumen, dengan memposting diberbagai platfrom media social. Hal ini perlu dilakukan agar value brand GVFI sendiri dapat terus eksis melalui aktivitas brandnya yang berujung dalam brand awareness agar GVFI semakin dikenal oleh khalayak luas” Ujar Oki selaku Head Creative GVFI Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.