Sukses

Cara Oki Setiana Dewi Wujudkan Program Indonesia Sebagai Kiblat Busana Muslim Dunia

Oki Setiana Dewi berpartisipasi menjadi bagian dari program Indonesia sebagai kiblat busana Muslim dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah merancang program agar Indonesia bisa dikenal sebagai kiblat busana Muslim dunia. Pasar busana Muslim di Tanah Air, disebut sangat potensial dalam meningkatkan roda perekonomian dari segi fashion.

Hal ini disadari betul oleh Oki Setiana Dewi sehingga ia ikut berkontribusi mendukung program pemerintah tersebut. Bintang film Ketika Cinta Bertasbih menjalankannya dengan bermitra bersama Boutique Haitwo.

"Boutique Haitwo merupakan butik pertama di Indonesia yang mengusung dignity of sharia, dimana produk-produk busana Muslim terbaik, diluncurkan disana dengan merk Haitwo," kata Oki Setiana Dewi ditemui di Jalan Bintaro Utama 1, Pesanggaran, Jakarta Selatan, 31 Juli 2022.

Bersama NBRS Corp, kakak kandung YouTuber Ria Ricis ini antusias menjalankan program Indonesia sebagai kiblat busana Muslim dunia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibuka di Berbagai Kota

Nantinya, kata Oki Setiana Dewi, ia bersama Boutique Haitwo akan membuka outlet di berbagai kota di Indonesia. 

"Target pembukaan Boutique Haitwo di tahun ini Insya Allah akan ada di beberapa kota. Hal ini dilakukan untuk mendukung penuh program pemerintah menjadikan Indonesia sebagai kiblat busana Muslim dunia," Oki Setiana Dewi menguraikan.

 

 

3 dari 4 halaman

Potensial

Oki Setiana Dewi mengatakan, pasar busana muslim di Indonesia sangat potensial. "Oleh sebab itu merek Haitwo menyisir usia 25 sampai 40 tahun, juga ibu-ibu muda yang sedang menjalani proses hijrah," kata dia.

Nantinya, kata dia, merek Haitwo diluncurkan dengan berkolaborasi bersama komunitas-komunitas hijrah, komunitas-komunitas ibu-ibu muda. "Ini dilakukan sebagai bentuk bagian community development program merek Haitwo," Oki Setiana Dewi menjelaskan.

 

4 dari 4 halaman

Halal Lifestyle

Hal ini merupakan program inti Haitwo dalam melebarkan sayapnya di pasar busana muslim Indonesia, khususnya busana-busana syar'i yang memiliki taste yang berbeda dari brand lain.

"Indonesia menjadi lirikan bangsa-bangsa di dunia untuk menjadi target potensial di sektor industri kreatif sub sektor fashion Muslim. Haitwo hadir sebagai sebuah solusi untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang sekarang sedang terus bergerak ke arah halal lifestyle, di mana salah satunya adalah sektor busana,” ujar Temmi Wahyuni, founder NBRS Corp dan founder Boutique Haitwo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.