Sukses

Dancer Boyband Mirror Terancam Lumpuh Akibat Insiden Tertimpa Layar Raksasa di Panggung

Dalam videonya, tak ada tanda-tanda LED tersebut akan roboh sampai secara tiba-tiba lepas dari gantungan hingga menimpa seorang dancer boyband Mirror.

Liputan6.com, Jakarta Boyband Cantopop asal Hong Kong, Mirror, tertimpa musibah tak terduga. Saat sedang tampil di Hong Kong Coliseum pada Kamis (28/7/2022), tiba-tiba saja sebuah panel layar LED raksasa berukuran 5 x 3 meter jatuh dan menimpa dua orang dancer alias penari. Insiden tersebut terekam dan marak dibagikan di media sosial.

Dalam videonya, tak ada tanda-tanda LED tersebut akan roboh sampai secara tiba-tiba lepas dari gantungan hingga menimpa seorang dancer Mirror. Insiden ini membuat para personel lainnya berhenti beraksi agar mereka bisa bisa menolong penari yang tertimpa panel dalam posisi tegak.

Nasib malang pun melanda seorang dancer lain. Baru hendak menolong, panel LED yang awalnya jatuh tegak akhirnya roboh dan menimpa dancer lainnya. Sehingga, setidaknya dua orang terluka berat. Kejadian ini membuat seorang personel harus bernasib memprihatinkan.

Melansir Nextshark, personel 27 tahun yang bernama Mo Lee Kai Yin, itu mengalami cedera berat di lehernya, sementara Zhang Zifeng yang berusia 29 tahun turut terluka akibat insiden tersebut. Setelah kejadian itu, keduanya bersama tiga penonton yang syok langsung dibawa ke Rumah Sakit Queen Elizabeth.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terancam Lumpuh

Akibat cedera yang menimpanya, Mo harus menjalani operasi selama satu malam yang totalnya delapan jam. Dikabarkan bahwa ia mengalami dislokasi pada tulang belakang lehernya yang membuatnya tak bisa bergerak.

Namun bila syarafnya yang rusak dapat pulih kembali, kemungkinan ia bisa luput dari kelumpuhan. Belum diketahui secara pasti bagaimana nasib Mo selanjutnya.

Setelah insiden, keluarga Mo langsung datang dari Kanada untuk berkunjung ke rumah sakit. Sementara itu, Zhang yang juga tertimpa LED, keluar dari rumah sakit pada Jumat (29/7/2022) sore hari.

 

3 dari 3 halaman

Masih Diselidiki

Diketahui insiden ini masih terus diselidiki oleh pihak berwenang dengan cara mengusut tali logam yang menahan panel LED tersebut. Rupanya salah satu tali logam patah dan kini para penyidik maish mencari tahu penyebab kabel suspensi putus.

Dalam penyelidkannya, pihak kontraktor konser yang terdiri dari Engineering Impact dan Hip Hing Loong, memegang peranan utama bersama pihak resmi terkait.

Insiden ini juga membuat delapan konser yang tersisa dibatalkan dan dilakukan refund tiket kepada para penggemar. Pihak pemerintah setempat juga menjanjikan ke depannya segala hal berkaitan dengan konser akan ditingkatkan keamanannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.