Ivanna Tembus 2,2 Juta Penonton, Hiroaki Kato: Arigato

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 29 Jul 2022, 19:00 WIB
Diperbarui 29 Jul 2022, 19:00 WIB
Film Ivanna tembus 2 juta penonton.
Perbesar
Ivanna tembus 1 juta penonton pada 19 Juli 2022 mengikuti jejak Danur: I Can See Ghosts, Danur 2: Madah, dan Danur 3: Sunyaruri. (Foto: Dok. MD Pictures)

Liputan6.com, Jakarta Film horor Ivanna yang dirilis pada 14 Juli 2022 lalu telah meraup pendapatan yang sangat tinggi setelah dua pekan tayang. Pihak MD Pictures mengumumkan per hari ini, Jumat (29/7/2022), film yang merupakan spin-off Danur ini sudah menembus 2 juta penonton.

Memantau perkembangan yang selama ini diumumkan, pendapatan film Ivanna ini meningkat dua kali lipat lebih selama satu pekan. Dalam pengumuman yang disampaikan Rabu (20/7/2022), pihak MD mengumumkan bahwa film horor arahan sutradara Kimo Stamboel ini menarik 1 juta penonton dalam 5 hari.

Menariknya, salah satu aktornya, musikus asal Jepang yang kini berdomisili di Indonesia, Hiroaki Kato, sangat antusias dengan pencapaian film Ivanna yang diperankannya. Dalam film ini, Hiro (sapaannya) memerankan sosok tentara Jepang yang bengis bernama Matsuya.

Pihak MD juga menegaskan bahwa film Ivanna masih akan tayang pada akhir pekan ini. Mereka pun meminta agar para pecinta horor yang belum sempat menonton untuk menyempatkan diri datang ke bioskop menyaksikan film waralaba Danur Universe ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Pengumuman Pihak Studio

Film Ivanna
Perbesar
Ivanna, film horor Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Kimo Stamboel. (MD Pictures)

"Sudah 2,210,790 orang yang diteror dendam IVANNA di bioskop! Terima kasih atas dukungan kalian!" tulis pihak MD Pictures melalui Instagram @mdpictures_official, Jumat (29/7/2022).

"Bagi yang belum nonton, weekend saat yang tepat untuk merasakan teror IVANNA. Siap-siap histeris di bioskop!" sambung mereka.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Antusiasme Hiroaki Kato

Hiroaki Kato. (Instagram @hiroakikato39)
Perbesar
Hiroaki Kato. (Instagram @hiroakikato39)

Hiroaki Kato dalam unggahannya di media sosial mengungkapkan antusiasmenya lantaran film perdananya ini sukses meraih banyak penonton. Ungkapan terima kasih dalam bahasa Jepang pun disampaikannya.

"Arigatooo 15 hari tayang 2.210.790 orang melihat dendam #Ivanna !!👻 Tunggu apa lagi? Ayo buruan nonton Ivanna di seluruh bioskop Indonesia! Ke-2, ke-3 dan lebih banyak kali juga boleh!❤️🖤," tulisnya antusias melalui akun Instagram @hiroakikato39.

 


Sekilas Ivanna

Ivanna adalah spin-off alias sempalan dari Danur yang kini menjelma Danur Cinematic Universe. Film ini disutradarai Kimo Stamboel yang dikenal lewat Ratu Ilmu Hitam. Trailernya diperkenalkan ke publik pada 28 April 2022 dan panen pujian warganet.

Kisah film ini menyorot tentang hantu tanpa kepala yang merupakan jelmaan wanita Belanda di masa lalu bernama Ivanna Van Dijk. Film ini diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati yang diklaim sebagai pengalaman nyata yang dialaminya.

Deretan artis Tanah Air yang terlibat dalam film ini adalah Caitlin Halderman, Jovarel Callum, Junior Roberts, dan Shandy William. Selain itu, terdapat juga nama-nama bintang film yang sudah berpengalaman seperti Yayu Unru, Yati Surachman, dan Tanta Ginting.

infografis perfilman indonesia
Perbesar
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya