Sukses

Sinopsis The Invincible Dragon Tayang di TV Hari Ini, Pembunuhan Berantai Polwan dan Legenda Naga Berkepala 9

Berikut sinopsis The Invincible Dragon tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu 30 Juli 2022 pukul 21.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film The Invincible Dragon tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Sabtu, 30 Juli 2022, mulai pukul 21.30 WIB. Anda juga dapat menyaksikan live streaming Trans TV secara gratis melalui platform Vidio. Berikut sinopsis The Invincible Dragon yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran cerita hingga ending Invincible Dragon.

Film produksi Hong Kong ini rilis di bioskop pada 2019. Aktor asal Tiongkok Max Zhang alias Zhang Jin berperan sebagai tokoh utama. Petarung MMA berdarah Brasil, Anderson Silva mendapat peran signifikan. Film ini juga dibintangi Kevin Cheng, Annie Liu dan Stephy Tang. Sineas Fruit Chan menjadi penulis skenario (bersama Lam Kee To), produser sekaligus sutradara.

Mengisahkan tentang Kowloon (Max Zhang), detektif kepolisian Hong Kong yang jago bela diri. Melalui adegan kilas balik, diperlihatkan bahwa saat masih kecil Kowloon pernah melihat sosok naga berkepala sembilan. Namun tentu saja tak ada yang percaya dengan perkataan Kowloon.

Suatu hari saat melakukan sebuah misi, Kowloon menembak pengedar narkoba di depan sebuah pesta yang telah dikepung polisi. Aksi ini dianggap menyalahi prosedur. Sebagai hukuman, Kowloon pun dipindahkan ke sebuah Polsek daerah kecil yang jauh dari pusat kota. Tak lama setelah itu, beberapa polisi wanita (polwan) ditemukan tewas dibunuh ketika bertugas. Kowloon mendapat kesempatan dari atasannya. Jika berhasil menangkap pelakunya, Kowloon akan kembali berdinas di pusat kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tunangan

Kowloon memiliki seorang kekasih, Fong Ning, yang juga seorang polwan. Kowloon dan Fong Ning terlibat dalam misi menjebak pembunuh berantai bersama sejumlah polisi. Kowloon berjanji akan menikahi Fong Ning setelah menutup kasus ini.

Sayang, pembunuh berhasil mengecoh Kowloon dan pasukannya. Pembunuh menghabisi seorang polisi pria dan menculik Fong Ning.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Macau

Usai insiden itu, Kowloon diskors dan mengalami stres. Setelah penculikan Fong Ning, pembunuh berhenti melakukan aksinya hingga setahun kemudian. Bukan di Hong Kong, sang pembunuh menebar teror di Macau. Sejumlah polwan di Macau ditemukan tewas dengan modus yang sangat mirip dengan teror di Hong Kong.

Mo, seorang detektif Hong Kong membujuk Kowloon untuk kembali terlibat investigasi. Usaha ini tidak mulus, lantaran pihak kepolisian Macau merasa tidak memerlukan bantuan polisi Hong Kong. Namun Mo dan Kowloon tetap melakukan penyelidikan.

4 dari 5 halaman

Penjahat Sesungguhnya

Setelah mengalami banyak peristiwa, Kowloon meyakini bahwa pembunuhnya adalah Sinclair, seorang petarung yang punya usaha pusat kebugaran di Macau. Beberapa tahun lalu, Sinclair dan Kowloon pernah ikut kompetisi. Sinclair kalah. Putra Sinclair yang masih kecil kecewa karena ayahnya kalah, lari ke jalan raya lalu ditabrak mobil hingga tewas. Saat kompetisi, banyak polwan menonton yang mendukung Kowloon dan meledek Sinclair. Hal ini membuat Sinclair dendam, menyalahkan Kowloon dan para polwan atas kematian putranya.

Ditemukan pula bukti yang menunjukkan bahwa Fong Ning telah tewas di tangan Sinclair. Kowloon dan Sinclair pun terlibat baku hantam. Saat kondisi terdesak, naga berkepala sembilan yang pernah mendatangi Kowloon ketika kecil muncul lagi, dan membantunya meringkus Sinclair.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.