Sukses

Paula Verhoeven Terpukul Karena Cacian dan Makian Citayam Fashion Week

Dapat hujatan karena Citayam Fashion Week Paula Verhoeven Terpukul

Liputan6.com, Jakarta Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven sempat menjadi bulan-bulanan publik, lantaran mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) untuk memperoleh Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI).

Kendati demikian Baim Wong menanggapi semua itu dengan santai. Pemilik nama asli Muhammad Ibrahim tidak pernah mempermasalahkan hujatan orang lain terhadap niat baiknya untuk membuat Citayam Fashion Week agar memiliki wadah.

Bahkan kata Baim, tak satupun cacian dan makian untuknya yang menghancurkan dirinya.

"Saya tidak merasa dicaci dan dimaki. Saya hanya merasakan bagaimana cara saya menolong orang. Kalian bisa melihat dari mata saya, kenapa saya enggak kepikiran sama komentar itu," kata Baim Wong  ditemui di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (28/7/2022).

"Saya tahu niat dan tujuan saya. Saya tahu banget apa yang mau saya tuju. Jadi saya enggak pernah merasa cacian dan makian itu menghancurkan diri saya," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terpukul

Tak seperti dirinya, hujatan tersebut ternyata berdampak pada Paula Verhoeven. Apalagi model 34 tahun itu membaca semua komentar buruk tentangnya yang membuat dirinya terpikirkan atas masalah itu.

"Saya tahu dia sedih, terpukul, sakit hati, saya tahu dia baca semua komennya karena perempuan kalau disuruh enggak baca komen dia tetap baca. Karena dia itu punya pemikiran penyelidikan yang sangat tinggi dari pada laki-laki," jelas Baim Wong.

3 dari 4 halaman

Tak Salahkan

Meski begitu, Baim Wong tidak menyalahkan siapapun dalam masalah ini. Apalagi wajar bila wanita teralu memikirkan apapun yang ditujukan kepadanya.

"Lain dengan kita laki-laki pakai logika. Kita tuh bisa menghilangkan perasaan, logikanya dikedepanin. Sampai kayak enggak ada kejadian apa-apa. Kalau wanita enggak bisa," katanya.

 

4 dari 4 halaman

HAKI Citayam Fashion Week

Diketahui Baim Wong sempat mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual pada 20 Juli 2022. Hal itu dilakukan setelah Baim dan Paula menyambangi tempat dimana anak-anak muda tersebut berkumpul.

Namun apa yang dilakukan Baim Wong menuai pro kontra. Banyak yang menentang ayah Kiano Tiger Wong melakukan itu lantaran dianggap mengambil keuntungan dari masalah ini.

Sampai akhirnya Baim Wong memutuskan mencabut permohonannya untuk menyudahi polemik HAKI Citayam Fashion Week.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.