Sukses

Sinopsis Self/less Tayang di TV Hari Ini, Kisah Lansia Sekarat yang Memindahkan Jiwanya ke Tubuh Pria Muda

Berikut sinopsis film Self/less yang tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Kamis (28/07/2022) pukul 21.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film Self/less dijadwalkan tayang dalam Bioskop Trans TV malam ini, Kamis (28/07/2022) mulai pukul 21.30 WIB. Anda juga dapat menyaksikan live streaming Trans TV melalui platform Vidio secara gratis. Berikut sinopsis Self/less yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran cerita hingga ending film Self/less.

Film action fiksi ilmiah ini rilis di bioskop pada Juli 2015. Ryan Reynolds dan Ben Kingsley menjadi pemeran utama film berdurasi 117 menit ini. Sineas Tarsem Singh menyutradarai film Self/less.

Damian Hal seorang miliarder New York telah berusia lanjut dan didiagnosa kanker stadium akhir yang tak bisa diobati lagi. Ia mendapat kartu nama Profesor Albright, penyedia tindakan medis yang disebut Peluruhan, di mana jiwa seseorang bisa pindah ke tubuh orang lain. Masih ingin hidup, Damian sepakat untuk mengambil tindakan ini dan mengumumkan kematian.

Damian lalu dipindahkan ke tubuh seorang pria muda. Albright mengatakan Damian harus rutin minum obat karena akan mengalami halusinasi. Damian pindah ke New Orleans dan memulai hidup baru dengan nama Edward Kidner. Ia berteman dengan tetangganya, Anton. Damian mulai sering lupa minum obat dan mendapat halusinasi tentang seorang perempuan dan anak kecil. Damian lalu bertanya pada Albright, namun profesor itu menganggap bukan masalah besar. Damian mulai curiga ketika Albright mengetahui detail mimpi yang tidak dia ceritakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Nyata

Damian yakin halusinasinya adalah kenyataan. Ia melacak daerah yang ada di halusinasinya hingga ke sebuah area pertanian di St Louis. Ia melihat Madeline, perempuan dalam halusinasi, yang memanggilnya dengan nama Mark, suami yang dikira telah meninggal.

Damian pura-pura jadi Mark dan kaget saat tahu Mark menjual nyawanya pada Albright untuk membayar biaya pengobatan putri mereka, Anna. Damian dan Madeline diserang anak buat Albright, termasuk Anton. Damian melukai Anton dan membunuh rekannya, kemudian kabur bersama Madeline.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Ternyata

Damian mencoba mencari info tentang program Peluruhan di internet. Penemunya adalah Dr. Francis Jensen yang sudah meninggal. Damian mengamati gerakan khas di wajah Jensen, yang serupa dengan Albright. Damian yakin bahwa Jensen memindahkan jiwanya pada tubuh Albright.

Damian mencari istri Jensen, Phyllis di panti jompo namun ia menderita Alzheimer dan tak ingat apa-apa. Damian dan Albright kemudian bertemu. Albright alias Jensen mengatakan bahwa jika Damian tidak rutin meminum obat, maka ingatan Damian akan hilang dan Mark kembali bangkit menguasai raganya.

4 dari 5 halaman

Berhenti

Damian mulai berpikir untuk berhenti minum obat untuk mengembalikan kesadaran Mark. Mengetahui hal ini, Albright berniat menggunakan tubuh Mark untuk ditempati jiwa Anton. Namun Damian berhasil menggagalkan rencana ini dan membunuh Albright.

Damian menemui Claire putrinya dalam raga Mark, dan pura-pura menjadi orang yang disuruh Damian untuk mengantar surat. Membaca surat itu, putri Damian pun memaafkan sang ayah. Damian memutuskan berhenti minum obat, hingga kesadaran Mark pulih seutuhnya. Mark pun kembali berkumpul dengan Madeline dan Anna.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.