Sukses

Shawn Mendes Resmi Batalkan Rangkaian Konser dengan Alasan Kesehatan Mental, 4 Penyanyi Amerika Populer Ini Pernah Alami Hal Serupa

Sempat umumkan penundaan, kini Shawn Mendes resmi membatalkan rangkaian konser terkait alasan kesehatan mental.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kurang sedap datang dari Shawn Mendes. Dua pekan lalu, mantan kekasih Camila Cabello sempat mengumumkan ada penundaan rangkaian konser solonya. Namun pada Kamis (28/07/2022), pelantun 'Treat You Better' mengabarkan bahwa rangkaian konsernya resmi dibatalkan.

“Aku memulai rangkaian tur konser dengan penuh semangat, akhirnya bisa kembali manggung setelah rehat lama karena pandemi Covid-19. Tapi kenyataannya aku tak siap betapa sulitnya menjalani tur setelah semua yang terjadi,” tulisnya dalam unggahan Instagram terverifikasinya. “Setelah berdiskusi dengan tim dan berkonsultasi dengan tenaga medis yang luar biasa, makin jelas bahwa aku perlu mengambil waktu istirahat yang tak pernah kudapatkan, untuk menahan diriku dan kembali dengan lebih baik,” jelasnya.

Pria kelahiran 8 Agustus 1998 ini dengan berat hati resmi membatalkan rangkaian konser di wilayah Amerika Utara, Inggris Raya dan sejumlah negara di Eropa yang telah dijadwalkan. Shawn menegaskan tidak pensiun bermusik, hanya saja kini tengah fokus menjaga kesehatannya. "Setelah berbicara dengan tim dan profesional kesehatanku, aku perlu meluangkan waktu untuk menyembuhkan dan menjaga diri sendiri dan kesehatan mentalku, pertama dan terutama," jelasnya.

Beberapa penyanyi dari benua Amerika sempat mengalami hal seperti Shawn Mendes. Berikut 4 penyanyi populer yang sempat membatalkan konser dengan alasan kesehatan mental, dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (28/7/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Justin Bieber

Pelantun 'As Long As You Love Me' gagal menyelesaikan rangkaian tur konser 'Purpose' pada 2017 dengan alasan kesehatan mental. Suami Hailey Baldwin terpaksa membatalkan jadwal konser di wilayah negara Asia termasuk Singapura. Sebagaimana diwartakan situs hola.com, pada 2019, Bieber dikabarkan mulai mengikuti pengobatan terkait depresi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 6 halaman

Selena Gomez

Mantan kekasih Justin Bieber, Selena Gomez, tak mampu menyelesaikan rangkaian tur Revival pada 2016. Bulan Agustus 2016, pelantun 'Love You Like A Love Song' terpaksa membatalkan rangkaian konser karena mengalami serangan panik dan depresi usai pengobatan penyakit Lupus yang sempat diidapnya. Hal ini diumumkan sekitar sebulan usai Gomez menggelar konser Revival di ICE BSD, Indonesia. Kini, Gomez dikenal kerap menjadi pembicara dalam acara terkait kesehatan mental.

4 dari 6 halaman

Lady Gaga

Pada September 2017, pelantun 'Bad Romance' batal menggelar konser di benua Eropa. Lewat Instagram terverifikasinya, kala iti bintang film A Star is Born mengungkap dirinya mengalami gangguan trauma dan sakit kronis. Ia juga mengaku sudah lama memiliki masalah kesehatan mental.

5 dari 6 halaman

Ariana Grande

Sedikit berbeda dengan rekan-rekannya, Ariana Grande tetap menjalani konser namun menolak melakukan meet and greet atau jumpa fans ketika tur di Eropa pada 2019. Fans yang telah mendapatkan akses ke acara jumpa fans dikirimi email oleh promotor yang menyebut Ariana mengalami gangguan kecemasan dan depresi. Diduga, Ariana masih trauma lantaran saat menggelar konser di Manchester, Inggris pada 2017, ada pelaku bom bunuh diri di luar lokasi konser.

6 dari 6 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.