Sukses

Ruben Onsu Mengidap Empty Sella Syndrome, Kerap Ketakutan Saat Terbangun Tengah Malam

Ruben Onsu menceritakan mengapa dia selalu ketakutan saat bangun tengah malam.

Liputan6.com, Jakarta - Ruben Onsu sedang mengalami gangguan kesehatan. Kondisi yang tidak sehat membuat suami Sarwendah ini kerap diselimuti ketakutan.

Diketahui, Ruben Onsu mengidap Empty Sella Syndrome yang merupakan penyakit langka yang menyerang otak. ESS terjadi pada sella tursika, yaitu struktur tulang yang terletak di bagian dasar tulang tengkorak.

Ada momen di mana Ruben Onsu takut untuk kembali tidur saat terbangun di malam hari. Sang presenter kondang menceritakan hal ini lewat kanal YouTube-nya.

"Iya, gue selalu takut," kata Ruben Onsu dalam video yang diunggah pada Selasa (26/7/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasihat

Ruben Onsu kerap dinasihati untuk bersikap lebih tenang. Namun baginya, ini sangat sulit dilakukan.

"Orang selalu bilang jangan takut, jangan takut, tapi kan yang tahu badan kita itu kita ya, jadi gue berusaha aja buat tidur," ucapnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Khawatir

Kekhawatiran tak bisa bangun lagi selalu menghantui pikirannya di tengah malam.

"Jadi ketika gue kebangun (tengah malam) gue enggak mau tidur lagi karena gue punya rasa takut itu (tidak bisa bangun lagi)," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Pemikiran Buruk

Dia kerap berandai-andai tentang sesuatu hal buruk yang mungkin menimpanya.

"Seandainya gue jatuh dan tumbang akan banyak yang sedih, gue juga bingung apa ini yang terbaik buat gue. Ya gue lakuin yang terbaik," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.