Sukses

Ruben Onsu Bertemu Sarah Sechan di Singapura, Asyik Ngobrol dan Bercanda Sampai Lupa Sedang Sakit

Ruben Onsu diketahui mengidap Empty Sella Syndrome yang menyerang bagian struktur tulang di tengah tengkorak bawah otaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Ruben Onsu mengaku sempat bertemu presenter Sarah Sechan saat menjalani pengobatan di Singapura. Penyakit Ruben Onsu berkaitan dengan bagian struktur tulang di tengah tengkorak bawah otaknya.

Dalam istilah medis, suami Sarwendah ini didiagnosa mengidap Empty Sella Syndrome. Penyakit tersebut diperparah dengan adanya penyumbatan sumsum tulang belakang.

Menurut Ruben Onsu, Sarah Sechan adalah salah satu sahabatnya yang sudah lama tak ia temui. Maka ketika berobat ke Singapura, bapak tiga anak mengabari Sarah Sechan yang memang sedang menetap di Singapura.

Sarah Sechan pun merespons permintaan Ruben Onsu untuk bertemu dengannya. Hingga akhirnya, Ruben Onsu dan Sarah Sechan benar-benar bertatap muka di Negeri Singa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Janjian dengan Sarah Sechan

Saat berbincang dengan Irfan Hakim, Ruben Onsu menceritakan pertemuannya dengan Sarah Sechan di Singapura. 

"Gue kan selalu janjian sama Sarah Sechan, cuma enggak pernah ketemu. Ternyata dia DM gue di Singapura, gue janjian akhirnya sama dia," kata Ruben Onsu seperti disimak di kanal YouTube MOP Channel, Rabu (27/7/2022).

 

3 dari 4 halaman

Lupa sedang Sakit

Pertemuan tersebut tak disiakan Ruben Onsu dan Sarah Sechan. Sebagai sahabat yang sudah lama tak bersua, keduanya banyak bercerita mengenai kehidupan masing-masing.

"Gue jalan, ngobrol, ketawa, dan dalam dua jam gue bisa melupakan apa yang lagi terjadi sama gue gitu," ungkap Ruben Onsu.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Empty Sella Syndrome

Selama mengidap penyakit Empty Sella Syndrome, wajah Ruben Onsu kini terlihat pucat. Namun begitu, ia selalu mendapat dukungan dari orang-orang terdekatnya.

Sayangnya, dukungan itu justru tak berpengaruh lantaran Ruben Onsu mengalami sendiri bagaimana beratnya menderita penyakit itu.

"Orang selalu bilang jangan takut, jangan takut, tapi kan yang tahu badan kita itu kita ya. Jadi, gue berusaha saja buat tidur," ujar Ruben Onsu

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.