Sukses

Sinopsis Shutter Tayang di TV Hari Ini, Misteri Bayangan Putih yang Muncul di Setiap Potret Seorang Fotografer

Berikut sinopsis film Shutter tayang di Sinema Horor Asia malam ini, Rabu 27 Juli 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Film Shutter dijadwalkan tayang dalam Sinema Horor Asia ANTV hari ini, Rabu, 27 Juli 2022, mulai pukul 22.00 WIB. Anda juga dapat menonton live streaming ANTV melalui platform Vidio secara gratis. Berikut sinopsis Shutter yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, artikel ini mengandung spoiler atau bocoran hingga akhir cerita Shutter.

Film horor ini rilis di bioskop pada 2004. Shutter disebut sebagai salah satu film horor Thailand paling populer. Tak hanya sukses di negaranya, sineas Bollywood hingga Hollywood pernah membuat remake-nya. Aktor Ananda Everingham dan aktris Natthaweeranuch Thongmee merupakan pemeran utama Shutter.

Kisah Shutter dimulai dengan insiden yang dialami pasangan kekasih Jane dan Tun yang berprofesi sebagai fotografer. Jane menabrak seorang gadis saat membawa mobil, namun Tun menyuruhnya tancap gas, membiarkan gadis itu tersungkur di jalan.

Setelah kejadian itu, Tun mendapati ada bayangan putih aneh pada setiap foto hasil jepretannya. Jane menduga bayangan putih merupakan penampakan arwah gadis yang ditabraknya. Tun juga sering sakit leher setelah kejadian itu. Dokter tak menemukan hal yang aneh, kecuali berat badan Tun yang dua kali lebih berat daripada kelihatannya. Beberapa kenalan Tun mulai diganggu hantu. Tetap saja Tun yakin apa yang menimpanya tak berhubungan dengan dunia mistis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ternyata Kenal

Jane mengetahui bahwa gadis yang ditabrak bernama Natre, yang ternyata satu kampus dengan Tun. Akhirnya Tun mengakui pernah pacaran dengan Natre. Ketika Tun minta putus, Natre sempat mengancam bunuh diri.

Kembali ke masa kini, Tun melihat temannya bernama Tonn bunuh diri. Tak lama, dua teman kuliahnya dulu juga ditemukan mati bunuh diri. Tun mulai cemas nyawanya terancam. Tun dan Jane memutuskan untuk mendatangi rumah Natre.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Jenazah Busuk

Ibu Natre mengungkap bahwa putrinya tewas bunuh diri beberapa tahun yang lalu. Karena tak mau kehilangan, ibu Natre membiarkan jenazah putrinya membusuk di kamar. Jane meminta ibu Natre mengikhlaskan putrinya agar roh Natre istirahat dengan tenang. Mereka lantas menggelar pemakaman untuk Natre.

Jane berharap setelah ini semuanya kembali normal. Faktanya, arwah Natre tetap gentayangan. Bahkan meneror Tun hingga jatuh dari tangga.

4 dari 5 halaman

Fakta Mengerikan

Lewat foto lama, Jane akhirnya mengetahui bahwa Natre dilecehkan teman-temannya di kampus. Tun mengaku tidak menodai Natre, tapi bertugas memotret kejadian mengerikan ini. Tun tak berani berbuat apapun karena takut dikucilkan. Hal ini membuat Jane minta putus.

Tun akhirnya memotret seluruh bagian ruangan untuk mencari keberadaan arwah Natre. Terungkap bahwa arwah Natre selama ini nongkrong di lehernya, hal itu membuat berat badan Tun jauh di atas yang kelihatannya. Natre menutup mata Tun hingga pria ini jatuh dari lantai atas. Adegan ditutup dengan Jane menengok Tun yang kini lumpuh dirawat di rumah sakit. Dari pantulan kaca, terlihat bahwa roh Natre masih menempel pada tubuh Tun.

 

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.