Sukses

Kronologi Komika Oki Rengga Ngamuk ke Penonton Stand Up Comedy: Ada Celetukan yang Mengganggu

Aksi Oki Rengga menarik paksa penonton untuk stand up comedy di atas panggung menuai banyak reaksi di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi Oki Rengga menarik paksa penonton untuk stand up comedy di atas panggung menuai banyak reaksi di media sosial.

Dalam sejumlah narasi yang beredar, Oki Rengga stand up comedy dalam keadaan emosi lantaran penonton yang ditariknya, berteriak kencang sambil mengatakan lelucon yang dilontarkan sang komika tak lucu.

Namun setelah video menarik paksa penonton menjadi viral, komika Oki Rengga langsung kebanjiran kritik dan hujatan. Komika yang pernah menjadi pemain sepak bola ini langsung membuat video klarifikasi.

Tampak Oki berusaha meluruskan narasi yang beredar dengan menjelaskan kronologi versinya. Dalam keterangan video tersebut, Oki Rengga mengingatkan bahwa video penjelasannya ini tak dimaksudkan untuk membela diri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kronologi Awal

"Terkait video yang ramai di Instagram, di TikTok di mana dan pemberitaan segala macam, gara-gara aku stand up memanggil orang ke atas panggung yang, 'Sini, sini, sini. Silakan berspekulasi, terserah," ujar Oki Rengga seperti disampaikan melalui akun Instagram @okirengga33, diunggah Selasa (26/7/2022).

"Kejadian itu sebenarnya aku lagi stand up di panggung yang lumayan besar terus outdoor. Panggung yang sangat jarang diambil sama anak-anak stand up karena kami tahu stand up di acara begitu enggak bakal bekerja dengan baik," sambung Oki.

3 dari 4 halaman

Tampil Sebelum Slank

Oki Rengga menjelaskan, sebelum tampil menghibur di atas panggung, ia menyadari jika penonton yang menyaksikan penampilannya sedang menanti band idola mereka, yakni Slank.

"Itu aku tampil sebelum Slank perform. Jadi penonton yang mau datang ke situ mau nonton Slank. Sebelum Slank naik, dikasih aku, stand up comedy," Oki Rengga menambahkan.

Oki Rengga lantas menceritakan bahwa selama ia tampil sebagai komika, ada beberapa penonton yang diakuinya membuatnya merasa terganggu. Sempat beralih ke penonton lain, ia tetap saja mendengar celetukan penonton yang dianggapnya mengganggu.

4 dari 4 halaman

Celetukan yang Mengganggu

"Cuma, ada beberapa orang mulai mengganggu, aku pindah, pindah tidak ke arah orang yang mengganggu ini. Aku mulai stand up ke arah orang-orang yang mau nonton stand up-ku, karena masih ada dan banyak yang mau nonton aku stand up," Oki Rengga menjelaskan.

Kemudian, Oki Rengga mengaku tak betah karena ada seorang penonton yang terus berteriak hingga menyinggungnya. Bukan karena dianggap tak lucu, Oki Rengga tak tahan karena penonton tersebut menghina fisiknya.

"Begitu aku pindah, si orang yang aku panggil terus ganggu aku. Dia teriak, bukan gara-gara di berita nih, ya, bukan gara-gara dibilang aku enggak lucu. Dia teriak, 'Woi botak, turun kau! Botak, ngapain kau di situ?!' Ya aku kerja, ngapain terus ganggu?" ujar Oki Rengga menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.