Sukses

Penjelasan Ridwan Kamil Nasihati Baim Wong Agar Tak Mendaftarkan Merek Citayem Fashion Week ke HAKI di Ranah Publik

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menasihati Baim Wong yang ingin mengakuisisi Citayem Fashion Week.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan pesan menohok untuk Baim Wong yang ingin mengakuisisi Citayem Fashion Week (CFW). 

Langkah Baim Wong Citayam Fashion Week melalui mekanisme pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual alias HAKI dirasa Ridwan Kamil kurang tepat. Ia merasa perlu memberikan nasehat untuk suami Paula Verhoeven.

Alhasil, orang nomer satu di Jawa Barat ini memberi nasehat kepada Baim Wong melalui media sosial Instagram, yang juga merupakan informasi untuk ranah publik, terkait Citayam Fashion Week.

"Dear Baim Wong dkk. Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuh kembangnya harus natural dan organik pula," tulis Ridwan Kamil menasehati Baim Wong di akun Instagram terverifikasinya.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada yang Lebih Berhak

"Sekalinya diformalkan dan dimewahkan, apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan dan maksudnya. Dan biasanya gerakannya malah akan mati muda," Ridwan Kamil melanjutkan nasehatnya untuk Baim Wong.

Dia menilai, ada yang lebih berhak mengurus jika Citayam Fashion Week ingin diorganisasikan lebih baik.

"Biarlah mereka sendiri yang mengurusnya melalui komunitasnya. Oleh mereka bukan anda. Anda dan istri sudah hebat punya kerja2 luar biasa. Lanjutkan. Tapi bukan untuk inisiatif yang ini," kata suami Atalia Praratya tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Nasihat Ridwan Kamil Dikritik

Nasihat Ridwan Kamil untuk Baim Wong direspons positif oleh mayoritas warganet. Tapi, rupanya ada juga yang mengritik. Seperti kata pemilik akun @narine**** misalnya. 

Dia menyayangkan tindakan Ridwan Kamil yang menasihati Baim Wong secara terbuka di media sosial. "Mbok JAPRI kan bisa. Jangan membuat wadah untuk menghujat orang," kata dia.

"Okelah kalau Kak Baim salah diingatkan tapi jangan gembor-gembor beginilah. Orang berpendidikan kan?" sambung pemilik akun tersebut.

 

 

4 dari 4 halaman

Penjelasan Ridwan Kamil

Komentar itu di-pinned oleh Ridwan Kamil sehingga dapat dilihat oleh semua orang. Sang gubernur pun menanggapi komentar bernada sinis itu.

"Tindakannya di ranah publik. Nasehat saya juga sopan. Dibaca publik agar jadi pelajaran untuk yang lainnya, yang mungkin akan melakukan di masa depan," kata Ridwan Kamil.

Percakapan antara Ridwan Kamil dengan warganet ini pun jadi sorotan hingga dikomentari lebih dari 9000 kali. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.