Sukses

Heboh Ridwan Kamil Diprotes Warganet Usai Nasihati Baim Wong soal HAKI Citayem Fashion Week

Salah satu warganet mengkritik Ridwan Kamil yang menasihati Baim Wong.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan opininya terkait keputusan Baim Wong yang sempat mendaftarkan HAKI Citayem Fashion Week.

Sang gubernur dengan santun menasihati suami Paula Verhoeven melalui akun Instgaram pribadinya. Dia menilai, ada yang lebih berhak mengurus jika Citayam Fashion Week ingin diorganisasikan lebih baik.

"Biarlah mereka sendiri yang mengurusnya melalui komunitasnya. Oleh mereka bukan anda. Anda dan istri sudah hebat punya kerja2 luar biasa. Lanjutkan. Tapi bukan untuk inisiatif yang ini," kata suami Atalia Praratya tersebut.

Di akhir kalimatnya Ridwan Kamil meminta agar Baim Wong mencabut pendaftaran HAKI ke Kemenkumkam.

Nasihat Ridwan Kamil pun direspons positif oleh mayoritas warganet. Tapi, rupanya ada juga yang mengritik. Seperti kata pemilik akun @narine**** misalnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikritik

Dia menyayangkan tindakan Ridwan Kamil yang menasihati Baim Wong secara terbuka di media sosial. "Mbok JAPRI kan bisa. Jangan membuat wadah untuk menghujat orang," kata dia.

"Okelah kalau Kak Baim salah diingatkan tapi jangan gembor-gembor beginilah. Orang berpendidikan kan?" sambung pemilik akun tersebut.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Jawaban RK

Komentar itu di-pinned oleh Ridwan Kamil sehingga dapat dilihat oleh semua orang. Sang gubernur pun menanggapi komentar bernada sinis itu.

"Tindakannya di ranah publik. Nasehat saya juga sopan. Dibaca publik agar jadi pelajaran untuk yang lainnya, yang mungkin akan melakukan di masa depan," kata Ridwan Kamil.

4 dari 4 halaman

Respons

Percakapan antara Ridwan Kamil dengan warganet ini pun jadi sorotan hingga dikomentari lebih dari 9000 kali. 

"Orang pintar menganggap ini adalah sebuah nasihat baik," kata warganet mengomentari pendapat @narine****.

"Mbak wkwkwk lu sehat kan?" kata salah satu warganet.

"Nah lho mbaknya dibales langsung pa RK," tambah yang lainnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini