Sukses

Baim Wong Lepaskan HAKI Citayam Fashion Week

Baim Wong mengumumkan melepaskan HAKI Citayam Fashion Week via video klarifikasi di kanal YouTube. Keputusan ini telah melewati pertimbangan matang.

Liputan6.com, Jakarta Baim Wong membuat keputusan mengejutkan. Ia akhirnya melepaskan HAKI Citayem Fashion Week alias Citayam Fashion Week yang jadi kontroversi selama beberapa hari terakhir.

Suami Paula Verhoeven mengumumkan ini lewat video klarifikasi yang diunggah di kanal YouTube Baim Paula pada Senin (25/7/2022). Ia menyayangkan niat baik yang berujung kecaman di medsos.

“Jadi memang kita mau melepaskan (HAKI Citayam Fashion Week) karena menurut saya, enggak mau jadi kayak seperti ini ya. Enggak ada niatan kita untuk (mengambil hak orang),” katanya.

Sebelum melepas HAKI Citayam Fashion Week yang didaftarkan ke PDKI oleh perusahaannya, PT Tiger Wong Entertainment, Baim Wong berwacana menjadikan HAKI ini milik bersama.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pencetus Citayam Fashion Week

Milik bersama yang dimaksud adalah kepunyaan Baim Wong dan sejumlah kreator Citayam Fashion Week yang viral, yakni Jeje Slebew, Roy dan Kurma Citayam serta Bonge.

Belakangan sejumlah media mengabarkan bahwa keempat “idola baru” ini bukanlah kreator alias pencetus Citayam Fashion Week yang sebenarnya. Ada dua nama lain: Andy dan Bara.

3 dari 4 halaman

Bikin Bareng

Namun, tekad Baim Wong sudah mantap. “Tadi juga berpikiran akan dibikin HAKI bareng-bareng juga sama mereka. Cuma saya bilang daripada berkelanjutan (kontroversinya) kayaknya saya pun bisa bilang enggaklah,” beber Baim Wong.

Dalam kesempatan itu, bintang sinetron Catatan Hati Seorang Istri menegaskan tidak ada niatan merenggut hak orang lain. Baim Wong sedih dengan opini publik yang kadung terbentuk.

4 dari 4 halaman

Sedih Juga

“Karena kita juga niatannya enggak ke sana sama sekali. Banyak orang… Sedih juga pas baca ketika (saya dibilang) mengambil untung dari ini. Aduh, saya bilang malah kita mau jadikan ini suatu ajang besar dan hasilnya buat mereka semua,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, langkah Baim Wong mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) menuai kecaman, dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hingga Ernest Prakasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.