Sukses

Kronologi Baim Wong Daftarkan HAKI Citayem Fashion Week, Berawal dari Kontak dengan Bonge

Baim Wong membeberkan kronologi mendaftarkan HAKI Citayem Fashion Week ke PDKI. Berawal dari ide Paula Verhoeven lalu mengontak Bonge.

Liputan6.com, Jakarta - Gerah dengan kontroversi seputar pendaftaran HAKI Citayem Fashion Week, Baim Wong akhirnya menyampaikan klarifikasi. Ia menjelaskan kronologi ide hingga upaya mengontak Bonge.

Klarifikasi ini disampaikan suami Paula Verhoeven lewat video yang diunggah di kanal YouTube Baim Paula, Senin (25/7/2022). Ia menjelaskan ide pendaftaran HAKI bermula dari sang istri.

“Adanya ide ini sebenarnya pas Paula itu di sana. Ide sebenarnya bukan HAKI. Idenya itu kita adakan suatu pergelaran atau kompetisi supaya fashion week ini ada dan enggak cuma begini saja,” katanya.

Sebelum membuat sebuah pergelaran mode, Baim Wong mencari apakah Citayam Fashion Week sudah terdaftar HAKI-nya. Jika sudah, ayah dua anak ini mencari tahu siapa pemiliknya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kontak Bonge

Setelahnya, Baim Wong mengontak Bonge, salah satu yang “merintis” Citayam Fashion Week, via WhatsApp. “Di sini ada tanggalnya 20 Juli jam 9 pagi,” cetus Baim Wong seraya memperlihatkan bukti chat.

Koordinasi dengan Bonge dirasa penting karena bintang sinetron Catatan Hati Seorang Istri tak ingin melanggar hak orang. Lebih baik jernih di awal daripada terjadi kehebohan di kemudian hari.

3 dari 4 halaman

Pertama Kali Menanyakan

“Ini pertama kali saya menanyakan, jam 12 sekian, pertama kali saya menanyakan HAKI. Jadi kalau saya tipikal yang mau mengambil begitu saja hak orang? Enggak. Saya tanya dulu sama Bonge. Habis itu baru saya tanya ke HAKI,” ia menyambung.

Andainya sudah ada pemegang HAKI-nya, Baim Wong berencana mengajak sang pemilik berkolaborasi menggelar perhelatan mode yang proper. Ternyata belum ada yang memegang hak Citayam Fashion Week.

 

4 dari 4 halaman

Bukan Ambisius

“Ternyata belum ada yang punya, makanya saya daftarkan dan buatkan, sesimpel itu,” bintang film Dilema dan Bebas menjelaskan. Maka, Baim Wong mendaftarkan lewat perusahaannya, yakni PT Tiger Wong Entertainment.

“Akhirnya kita bikin saja HAKI-nya sesimpel itu. Bukan kita ambisius mengambil haknya Citayam Fashion Week. Awalnya sebenarnya dari situ. Akhirnya bergulirlah terus kita urus semuanya,” tutup Baim Wong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.