Sukses

Sah, Bintang Emon Nikahi Alca Octaviani dengan Mas Kawin Uang 2.407 Dolar Amerika

Bintang Emon dan Alca Octaviani menikah pada Minggu (24/7/2022).

Liputan6.com, Jakarta Hari bahagia pasangan Bintang Emon dan Raden Alca Octaviani akhirnya tiba. Keduanya menggelar pesta pernikahan pada Minggu (24/7/2022).

Prosesi pernikahan Bintang Emon ini disiarkan langsung di kanal YouTube Bintang Emon. Pernikahan Bintang Emon dan Alca Octaviani itu mengusung adat betawi.

Sebelum menjalani ijab kabul, Alca Octaviani terlebih dahulu melakukan sungkem kepada kedua orangtuanya untuk meminta izin. Dengan suara bergetar, Alca memohon untuk didoakan menjadi istri yang solehah untuk Bintang Emon.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mohon Restu

"Hari ini, atas izin dan perkenanan Allah SWT Alca akan melangsungkan pernikahan untuk membangun rumah tangga sendiri dengan calon suami yang Alca cintai, Gusti Muhammad Adburrahman Bintang Mahaputra. Hati dan langkah Alca berat rasanya jika pernikahan ini dilakukan tanpa kerelaan hati ayah dan ibu," kata Alca.

"Alca memohon restu dan kesediaan ayah untuk menikahkan dan ikhlas dan ridho dengan pernikahan ini. Sertakan kami dalam setiap doa ayah dan ibu agar keluarga kami kelak menjadi sakinah mawaddah warahmh," sambung Alca.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

3 dari 4 halaman

Restu Orangtua

Setelahnya, sang ayah memberikan restu kepada Alca untuk menikah dengan Bintang Emon.

"Kini anak perempuan ayah satu-satunya telah dewasa, sesaat lagi ayah akan menyerahkan tanggung jawab ini kepada laki-laki yang akan menjadi suamimu. Tanpa meminta pun ayah dan ibu sudah memaafkan kesalahanmu, dan bersedia menikahkan sesuai dengan permintaanmu. Semoga rumah tanggamu selalu diberkati Allah SWT," jawab sang ayah yang juga dengan suara bergetar.

 

4 dari 4 halaman

Mas Kawin

Tiba lah saatnya untuk Bintang Emon untuk mengucap janji suci kepada calon istrinya. Ia meminang Alca dengan mas kawin seperangkat alat salat dan uang tunai 2407 Dolar Amerika.

"Saya nikahkan dan saya kawinkan engkau dengan anak saya yang bernama Raden Alca Octaviani dengan mas kawin seperangkat alat salat dan aung tunai sebesar 2407 Dolar Amerika, dibayar tunai," kata ayahanda Alca.

"Saya terima nikah dan kawinnya Alca Octaviani binti Raden Budi Priatna, dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," jawab Bintang Emon dengan satu tarikan napas yang langsung disambut oleh kata "sah" dari para saksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.