Sukses

LAUV Ditunjuk sebagai Pengisi Utama Gudfest 2022, Konser Digelar 3 Hari pada November Mendatang

GudFest 2022 akan digelar selama tiga hari mulai tanggal 18, 19, hingga 20 November 2022 dengan LAUV sebagai pengisi utamanya.

Liputan6.com, Jakarta Pada Rabu (20/7/2022) lalu, promotor acara GudFest 2022, GudLive, mengadakan konferensi persi di Hard Rock Café Pacific Place Jakarta. Gelaran press conference ini menjadi kegiatan lanjutan setelah diumumkan melalui Instagram @gud.fest pada 24 Juni lalu bahwa GudFest 2022 akan digelar selama tiga hari mulai tanggal 18, 19, hingga 20 November 2022.

Gudfest 2022 ini menjadi penyelenggaraan kedua setelah GudFest pertama yang berlangsung pada 2 dan 3 November 2019. Bangkitnya industri pertunjukan pasca-pandemi COVID-19 menjadikan GudLive lebih percaya diri dari berbagai aspek dan menggelar Gudfest selama 3 hari.

Sebelumnya, line up Gudfest 2019 diisi oleh New Hope Club, iKON, Zion.T, Fur, Pamungkas, Syahravi, Marion Jola, Oslo Ibrahim, RV Klav, dan lain-lain. Lalu pada Gudfest 2022 ini, GudLive menggumumkan solois asal Amerika, LAUV, sebagai line up fase pertama.

Lauv telah menjadi favorit festival-goers di tanah air. Nama Lauv selalu muncul sebagai top wishlist pada berbagai pertunjukan musik. Banyak sekali permintaan pada kolom komentar media sosial Gudfest agar Lauv menjadi line up. Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Gudlive bisa mendatangkan Lauv di Gudfest 2022.

“Kami begitu gembira dengan respons 'festival-goers' terhadap Gudfest, sejak pengumuman pertama dan memulai penjualan tiket fase 1 berjalan dengan sangat baik. Antusiasme seperti ini menjadi semangat tersendiri bagi kami untuk bisa menghadirkan festival yang lebih baik dengan line up international dan lokal yang keren,” ujar Bimo Nugroho founder GudLive memberi keterangan kepada wartawan dalam konferensi pers.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi Spesial

Selain line up internasional, Gudfest juga berusaha menghadirkan line up lokal yang berbeda dari festival lainnya. Beberapa musisi tanah air akan melakukan kolaborasi spesial yang hanya bisa ditemukan di Gudfest 2022.

Baik sesama musisi dengan genre yang sama maupun lintas genre. Mereka adalah Rendy Pandugo x Pee Wee Gaskin, Basboi x Iwa K, Teza Sumendra x Rinni Wulandari.

Besar harapan para penyelenggara agar Gudfest 2022 berjalan lancar sebagai festival yang bisa membawa kegembiraan bagi para festival-goers.

Pengumuman line up berikutnya terus disampaikan melalui akun Instagram @gud.fest.

 

3 dari 4 halaman

Sekilas Lauv

Lauv adalah musisi dari Amerika Serikat kelahiran 8 Agustus 1994 dengan nama asli Ari Staprans Leff. Terkenal dengan hitnya "I Like Me Better" dari album kompilasinya, "I Met You When I Was 18 (The Playlist)", yang dirilis pada 2018. Album debutnya, How I'm Feeling, dirilis pada 6 Maret 2020, dan debut di nomor 16 di Billboard 200 AS.

Lauv juga telah menulis lagu untuk artis lain seperti "Boys" oleh Charli XCX dan "No Promises" oleh Kode Cheat dan Demi Lovato. Lauv juga sering berkolaborasi dengan artis lain seperti BTS, Troye Sivan, dan Lany.

Selain itu, kolaborasi dalam bidang musik selalu menarik untuk disaksikan. Musisi dari genre yang sama atau berbeda genre maupun dari generasi yang terpaut jauh berbaur menyajikan pertuntukan yang berbeda dari apa yang biasa mereka tampilkan.

4 dari 4 halaman

Deretan Kolaborasi Musikus Lokal

Gudfest berkomitmen untuk menampilkan kolaborasi tersebut pada penyelenggaraan tahun ini. Beberapa musisi Tanah Air yang akan berkolaborasi adalah solois Rendy Pandugu bersama band punk melodic Pee Wee Gaskin sangat menarik untuk dinantikan.

Lalu dua penyanyi R&B, Teza Sumendra dan Rinni Wulandari, bersatu untuk membawakan irama urban. Kolaborasi lintas generassi akan terjadi antara dua rapper Basboi bersama legenda rap Iwa K.

GUDlive adalah promotor yang berfokus pada acara music dan lifestyle yang juga dekat dengan berbagai komunitas. Sejak dibentuk dari tahun 2017, GUDlive telah berhasil mengadakan konser Kodaline “Politics of Living tour” (Jakarta, Maret 2019), Memorable Concert KLAboration KLA Project ft Rendy Pandugo dan Midnight Quickie (Solo, Maret 2019), serta Stand-Up Comedy Special Show Pandji Pragiwaksono “Hiduplah Indonesia Maya” (Solo, April 2019).

Dilanjutkan dengan konser Greyson Chance “Portraits Live In Indonesia” (July, 2019), rangkaian Tour Stand-Up Comedy Special Pandji Pragiwaksono “Hiduplah Indonesia Maya” di 5 kota (Agustus – Oktober 2019), hingga GUDFEST 2019 (2 & 3 November 2019) dan Boy Pablo Live in Jakarta (29 November 2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.