Sukses

Johnny Depp Tak Mau Kalah, Ajukan Banding untuk Lawan Amber Heard di Ronde Kedua

Johnny Depp banding atas satu kemenangan Amber Heard dalam gugatan balik yang diajukan sang aktris.

Liputan6.com, Los Angeles - Tak cuma Amber Heard yang masih punya energi untuk melawan Johnny Depp di pengadilan. Sang aktor ternyata juga masih tahan untuk kembali melakoni persidangan yang melelahkan menghadapi sang mantan istri.

Sehari setelah sang aktris Aquaman mengajukan banding atas kekalahannya di persidangan kasus pencemaran nama baik, aktor 59 tahun ini melakukan langkah serupa.

Johnny Depp banding atas satu kemenangan Amber Heard dalam gugatan balik yang diajukan sang aktris. Dalam satu gugatan ini, bintang Pirates of the Caribbean tersebut diperintahkan untuk membayar Amber Heard sebesar US$ 2 juta dolar.

Dilansir dari E! News, Sabtu (23/7/2022), di awal dokumen banding yang diajukan, kuasa hukum Johnny Depp melakukan kilas balik soal kemenangan kliennya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibalas

“Keputusan itu luar biasa positif bagi Tuan Depp,” kata perwakilan Johhny Depp. Ia menambahkan, "Tuan Depp percaya bahwa ini adalah waktu bagi kedua belah pihak untuk melanjutkan hidup mereka dan memulihkan diri."

Namun, tindakan Amber Heard mengajukan banding membuat pihak Johnny Depp kecewa.

“Tetapi jika Nona Heard bertekad untuk melanjutkan litigasi dengan mengajukan banding atas putusan tersebut, Tuan Depp juga mengajukan banding secara bersamaan untuk memastikan bahwa seluruh rekaman lengkap dan seluruh isu hukum yang relevan dipertimbangkan oleh Pengadilan Tinggi," begitu pernyataannya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Sebut Ada Kesalahan di Persidangan

Seperti diketahui, pihak Amber Heard meyakini ada kesalahan dalam proses persidangan yang berakhir dengan kekalahannya.

“Kami meyakini pengadilan membuat kesalahan sehingga tak ada putusan yang adil sesuai dengan Amandemen Pertama. Oleh karena itu, kami mengajukan banding atas putusan tersebut,” begitu pernyataan kuasa hukumnya.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Kasus

Johnny Depp menuntut Amber Heard terkait kolom yang ditulis sang aktris di Washington Post pada 2018. Dalam esainya, Amber Heard menyatakan dirinya korban kekerasan dalam rumah tangga dan penyerangan seksual. Namun, ia tak menulis nama Johny Depp dalam tulisan itu.

Johnny Depp menggugat Amber Heard sebesar 50 juta dolar AS karena tulisannya ini, dan dibalas dengan gugatan balik oleh sang mantan istri dengan nilai dua kali lipat.

Rabu (1/6/2022), tujuh juri dengan suara bulat memutuskan bahwa Johnny Depp menang dalam tiga dari tiga klaim yang ia ajukan terhadap mantan istri. Di sisi lain, Amber Heard memenangkan satu dari tiga klaim yang diajukannya.

Johnny Depp mendapat ganti rugi sebesar US$ 15 juta. Amber Heard hanya harus membayar 10,35 juta, karena ada batasan soal ganti rugi dalam hukum yang berlaku di Negara Bagian Virginia, tempat kasus ini disidangkan. Sementara itu, Amber Heard akan mendapat ganti rugi 2 juta dolar AS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.