Sukses

Detik-Detik Menegangkan Jimmy Lin Kecelakaan, Ditarik Keluar dari Mobil yang Terbakar

Saat ini, belum jelas mengapa Jimmy Lin sampai menabrak pembatas jalan.

Liputan6.com, Taiwan - Kecelakaan lalu lintas yang dialami Jimmy Lin membuat para penggemar deg-degan bukan kepalang. Pertama, karena ia berkendara bersama anaknya. Tak hanya itu, dalam kecelakaan tunggal ini mobil sang bintang film Mandarin juga terbakar.

Dilansir dari The Strait Times dan Channel New Asia, Sabtu (23/7/2022) kecelakaan ini terjadi di Taoyuan, Taiwan, pada Jumat kemarin. Pemadam Kebakaran setempat memberi pernyataan bahwa insiden ini terjadi pukul 10:51 jelang siang waktu setempat.

Mobil Tesla putih yang ditumpangi Jimmy Lin bersama anaknya menabrak pembatas  jalan dan kemudian mulai mengeluarkan api. Para saksi mata kemudian bergegas menarik Jimmy Lin dan putranya dari kendaraan yang mulai mengobaran api.

Dari video yang ditampilkan The Strait Times, keduanya kemudian dibaringkan di sisi trotoar yang diteduhi pohon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Langsung Dilarikan ke RS

Wajah Jimmy Lin disensor, tapi tetap terlihat berlumuran darah. Sementara bahunya terlihat mengalami dislokasi.

Sementara putranya secara sekilas tak mengalami luka-luka. Namun Pemadam Kebakaran menyebut bocah enam tahun itu mengalami memar di dada.

Keduanya kemudian dilarikan ke RS Linkou Chang Gung.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih dari Agensi

Tak lama setelah kabar ini mengemuka, agensi Jimmy Lin langsung memberi pengumuman resmi mengenai kondisi sang artis. Jimmy Lin mengalami patah tulang di beberapa tempat, dan rumah sakit sedang melakukan pemeriksaan sebelum operasi.

Mereka juga mengungkap terima kasih atas kesigapan saksi di lokasi dalam memberi pertolongan. 

"Kami ingin mengucapkan terima kasih secara tulus kepada orang-orang yang membantu menyelamatkan Tuan Lin dan putranya dari mobil. Terima kasih atas nama keluarga Jimmy Lin dan pihak perusahaan," begitu pernyataan di situs resmi sang artis, diwartakan Channel News Asia. 

4 dari 4 halaman

Tak Ngebut, Tak Konsumsi Alkohol

Saat ini, belum jelas mengapa Jimmy Lin sampai menabrak pembatas jalan. Dari CCTV lalu lintas, polisi menyatakan pria 47 tahun ini tak ngebut.

Sementara tes kadar alkohol dalam darah juga menunjukkan ia tak mengomsumsi minuman keras.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.