Sukses

Penyanyi Nadin Amizah Dinyatakan Positif COVID-19 Sepulang dari Jerman, Minta Maaf Batalkan Konser

Nadin Amizah awalnya menyampaikan kronologis ia menyadari tengah positif COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Nadin Amizah yang sempat memiliki karya berupa lagu-lagu dengan lirik fenomenal, tiba-tiba saja membuka media sosialnya untuk meminta maaf. Ungkapan itu ditujukan kepada para penggemarnya lantaran ia dinyatakan positif COVID-19.

Rupanya, kondisi tersebut membuat Nadin Amizah harus membatalkan penampilannya dalam konser yang seharusnya didatangi dua hari berturut-turut pada Jumat (22/7/2022) kemarin di Hey Festivals, dan hari ini (23/7/2022) di Signature Festivals.

Nadin menyampaikan bahwa pembatalan tersebut dimaksudkan untuk kebaikan dirinya, para penonton dan kru. Tentu sudah sangat disadari bahwa dampak dari terkena COVID-19 sangatlah berbahaya bagi siapapun yang mengidapnya.

Melalui akun Instagram @cakecaine milik sang penyanyi, diunggah Kamis (21/7/2022), Nadin Amizah awalnya menyampaikan kronologis ia menyadari tengah positif COVID-19. Gejala tersebut rupanya muncul setelah ia pulang dari Jerman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melakukan Tes Setelah Merasakan Gejala

"Sepulang dari gig kami di Jerman, beberapa orang diantara kami merasakan gejala yang lumayan berat. Akhirnya, seluruh tim yang berangkat ke Jerman memutuskan untuk melakukan tes mandiri masing-masing," tulis Nadin Amizah melalui teks yang diunggah dalam format tangkap layar.

"Hasilnya, 4 orang diantara 5 yang berangkat, yaitu aku, Gina, Zulqi, dan om Do dinyatakan terpapar Covid-19," sambungnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Meminta Pengertian

Setelah itu, Nadin mengumumkan bahwa ia dan timnya telah menarik diri dari daftar artis yang tampil di Hey Festivals dan Signature Festivals dengan alasan keselamatan.

"Harap pengertiannya bahwa keputusan ini tidak akan kami ambil jika tidak dalam keadaan mendesak dan berbahaya. Dalam hati kami yang terdalam, kami ingin sekali bertemu dan berdendang," tulisnya menyampaikan ditutup ucapa terima kasih.

 

4 dari 4 halaman

Kehendak Yang Maha Kuasa

Dalam keterangan tangkapan layar tersebut, Nadin juga menegaskan bahwa ia dan tim sebenarnya sudah sebisa mungkin untuk tidak terpapar COVID-19. Namun kehendak Yang Maha Kuasa berkata lain. Ia juga meminta penggemarnya untuk tetap datang menikmati artis lain.

"Meski sepanjang perjalanan kami selalu dipenuhi dengan upaya ketat untuk menjaga diri dari pemaparan COVID 19, namun jika Allah SWT sudah berkehendak, maka terjadilah," tulisnya.

"Mohon maaf dan terima kasih banyak pengertiannya pada kedua acara @heyfestivals dan @signaturee.festival serta teman-teman yang sudah membeli tiket untuk menontonku. aku harap teman-teman tetap bisa hadir menikmati penampilan musisi lainnya. jaga kesehatan, jaga prokes kembali. sampai jumpa insyaAllah di panggung selanjutnya!" ia menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.