Sukses

Sinopsis Police Story Lockdown Tayang di TV Hari Ini, Jackie Chan Disandera Kekasih Putrinya yang Punya Rencana Kejam

Berikut sinopsis film Police Story Lockdown tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Sabtu, 23 Juli 2022 yang dibintangi Jackie Chan

Liputan6.com, Jakarta Film Police Story Lockdown akan tayang dalam slot program Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu, 23 Juli 2022, mulai pukul 21.30 WIB. Live streaming Trans TV juga bisa Anda tonton melalui platform Vidio. Berikut sinopsis Police Story Lockdown yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, artikel ini mengandung spoiler atau bocoran cerita.

Film ini juga dikenal dengan judul Police Story 2013. Aktor Jackie Chan mengemban peran utama dalam film produksi bersama studio Tiongkok dan Hong Kong ini. Film karya sutradara Sheng Ding ini rilis di bioskop Tiongkok pada Desember 2013.

Police Story merupakan waralaba film Jackie Chan yang pertama rilis tahun 1985. Police Story Lockdown merupakan jilid keenam dan sejauh ini yang terakhir. Penokohan maupun alur cerita tidak ada hubungan dengan film sebelumnya, kecuali karakter utama yang seorang polisi.

Berbeda dengan versi terdahulu, Police Story Lockdown minim komedi dan dibuat lebih serius bahkan kelam. Film yang bermodalkan 35 juta dolar Amerika Serikat ini mampu meraih pendapatan box office 94,2 juta dolar. Seperti apa jalan ceritanya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Restu

Detektif Zhong Wen datang ke bar Wu untuk mencari putrinya, Miao Miao. Hubungan mereka tidak akur. Zhong Wen tidak merestui hubungan Miao Miao dengan Wu Jiang, pemilik bar.

Hal ini membuat Miao Miao dan Zhong Wen kembali bertengkar. Belum sempat berdamai dengan putrinya, seseorang memukul Zhong Wen hingga pingsan. Belakangan diketahui ini bagian dari rencana Wu Jiang.

3 dari 5 halaman

Kabur

Zhong Wen sadar dari pingsan dengan kondisi tangan terikat. Ia melihat Miao Miao bersama pegawai bar lainnya dalam kondisi terikat.

Singkat cerita, Zhong Wen berhasil meloloskan diri dan menemukan kamar rahasia Wu Jiang. Zhong Wen kaget di kamar itu terdapat banyak foto Miao Miao sejak beberapa tahun yang lalu. Menandakan Wu Jiang telah cukup lama mengintai Miao Miao. Zhong Wen juga mengetahui bahwa Wu Jiang telah memasang bom di beberapa titik bar.

Zhong Wen lalu mendengar Wu Jiang berbicara dengan letnan polisi melalui telepon, meminta tebusan. Wu Jiang minta dipertemukan dengan seorang narapidana bernama Wei Xiaofu. Zhong Wen bertanya-tanya, apa sebenarnya motif Wu Jiang merencanakan semua ini.

4 dari 5 halaman

Alasan

Wu Jiang kemudian mengungkap alasan merencanakan ini. Ia mengaku dendam pada Wei Xiaofu juga Zhong Wen. Beberapa tahun lalu, Wei Xiaofu hendak mencuri obat untuk ibunya. Karena ketahuan pihak keamanan, Wei menyandera seorang perempuan dengan pisau. Ternyata perempuan ini adalah adik Wu Jiang yang sedang hamil dan mengalami stres. Adik Wu Jiang ini lantas menghabisi nyawanya sendiri dengan pisau itu. Zhong Wen rupanya adalah polisi yang kala itu kebetulan dekat dengan lokasi. Zhong Wen coba membantu, tapi nyawa adik Wu Jiang tak terselamatkan.

Pasukan polisi mulai bergerak ke area bar untuk menyelamatkan para sandera. Hal ini membuat Wu Jiang makin nekat dan sadis. Ia menyuruh Zhong Wen untuk menghabisi nyawanya sendiri, atau ia akan membunuh Miao Miao. Bagaimana cara Zhong Wen mengalahkan Wu Jiang yang terbakar dendam?

 

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.