Sukses

International Ipoh Fashion Week Musim Keempat Digelar 20 Oktober 2022

Penyelenggaraan International Ipoh Fashion Week (IIFW) sempat vakum selama dua tahun imbas Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Dua tahun tertunda karena Covid-19, perhelatan International Ipoh Fashion Week 2022 atau IIFW 2022 dipastikan kembali digelar. 

Perhelatan fashion yang bakal menampilkan koleksi eksklusif perancang busana bersama para model dari Malaysia, Singapura, Cina, India, Indonesia, Nepal dan Timur Tengah ini bakal digelar Oktober 2022. 

"Kami mempersiapkan IIFW 4.0 2022 yang akan digelar pada 20 Oktober sampai 23 Oktober 2022," kata Martini Suarsa selaku Representative and Brand Ambassador of International Ipoh Fashion Week 4.0 2022 for Indonesia dalam jumpa pers di kawasan Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Juli 2022.

Dengan digelarnya acara ini, kata Martini, ia berharap pemerhati fashion di berbagai penjuru dunia bisa ikut memerhatikan acara bergengsi ini. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pusat Fashion Dunia

"Besar harapan saya, IIFW 4.0 2022, menjadi salah satu pusat fashion negara-negara dunia, yang juga harapan dari Kemenparekraf," Martini menambahkan.

Dalam penyelenggaraan yang memasuki musim keempat, IIFW 2022 mengusung tema Fashion With A Heart. Tentunya, kata Martini, ada misi yang diusung pemerintah melalui Kemenparekraf dalam acara yang diikuti sejumlah negara itu.

"Dengan tema Fashion With A Heart, yang akan memperkenalkan dan mempromosikan fashion exhibition karya desainer Muda dan berbakat dari Indonesia," dia menjelaskan.

 

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Tourism Malaysia

IIFW 2022 didukung oleh Pemerintah Negara Bagian Perak, Tourism Malaysia, Tourism Perak, Dewan Kota Ipoh, ditambah agen-agen pariwisata di negara bagian tersebut, untuk mempromosikan pariwisata mode di seluruh dunia dan sudah mendapat dukungan oleh Kemenparekraf 

Dengan dukungan terus-menerus dari semua pihak, IIFW 2022 akan semakin berkembang dan mengukir ceruknya sebagai ajang fashion marquee di Malaysia.

Tema showcase IIFW Fashion With A Heart juga sejalan dengan upaya tanggung jawab sosial perusahaan untuk menggalang dana untuk kepentingan unit perawatan intensif anak Rumah Sakit Raja Permaisuri Bainun dan Perak Food Bank, sebuah LSM yang memperjuangkan keberlanjutan dan perubahan iklim.

 

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Closing Fashion Showcase

IIFW 2022 nantinya digelar dengan mencakup mini fashion exhibition karya desainer Indonesia dan simposium fashion.

Akan ada Closing Fashion Showcase yang unik di Bulatan Sultan Azlan Shah pada 23 Oktober 2022. "Kami berharap IIFW 2022 menjadi salah satu kegiatan fashion Indonesia yang didukung penuh dan dipandang bergengsi oleh fashion luar negeri," Martini melanjutkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.