Sukses

5 Potret Mulan Jameela dan Ahmad Dhani Kompak Datangi Pengadilan Agama untuk Mengajukan Permohonan Asal-usul Anak

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela mendatangi Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela terlihat mendatangi Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis, 21 Juli 2022. Tak sendirian, keduanya ditemani kuasa hukum mereka, Dody Haryanto.

Kedatangan pentolan grup musik Dewa 19 dan Mulan Jameela ke pengadilan agama berkaitan dengan permohonan legalitas administrasi negara yang diajukan pasangan yang menikah secara siri pada 2009 silam.

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela diketahui mengajukan permohonan legalitas administrasi negara ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 12 Juni 2022 lalu. Legalitas administrasi tersebut juga menyangkut pernikahan keduanya yang dicatat secara negara.

Berikut, 5 potret Ahmad Dhani dan Mulan Jameela saat berada di Pengadilan Agama Jakarta Selatan untuk mengurus legalitas administrasi negara yang diajukannya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pernikahan Secara Negara

Rumah tangga Ahmad Dhani dan Mulan Jameela selalu menarik untuk diikuti. Keduanya disebut menikah secara siri atau secara agama pada 2009 lalu.

Yang terbaru, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela ternyata sudah melakukan pernikahan secara negara yang dilakukan pada 2020 lalu.

"Isbathnya, tahun 2020, ya di Soreang," ucap Ahmad Dhani saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (21/7/2022).

 

 

3 dari 6 halaman

2. Penetapan Asal-usul Anak

Terkait kedatangannya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pentolan band Dewa 19 itu juga ingin mengajukan permohonan penetapan asal-usul anak.

Ahmad Dhani menegaskan bahwa hal tersebut ia lakukan bukan untuk kebutuhan sekolah Safeea Ahmad, anak pertamanya dengan Mulan Jameela.

 

 

 

4 dari 6 halaman

3. Liburan ke Amerika Serikat

Namun, untuk melakukan liburan ke Amerika Serikat, karena selama ini di Kartu Keluarga (KK) dua anaknya tercantum atas nama Mulan Jameela.

"Sekolah (legalitas) enggak terlalu penting. Karena mau ke luar negeri, ada beberapa negara yang ribet akan berurusan itu. Negara yang akan kita kunjungi ini agak ribet," kata Ahmad Dhani.

5 dari 6 halaman

4. Menjalani Sidang

Sementara itu, kuasa hukum Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, Dody Haryanto, menjelaskan bahwa kliennya hari ini mendatangi pengadilan agama untuk menjalani sidang legalitas administrasi negara yang diajukannya.

Menurut Dody, sidang beragendakan pemeriksaan berkas yang juga dihadiri oleh Ahmad Dhani dan Mulan Jameela.

"Hari ini (menjalani sidang) pemeriksaan berkas, dengan hadirnya pemohon 1 dan 2 ini, pemeriksaan bukti tertulis dan bukti saksi," dia mengatakan.

 

 

 

 

 

 

 

6 dari 6 halaman

5. Mematuhi Undang-Undang

Dody menyambut baik permohonan legalitas administrasi negara yang diajukan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela. 

Dengan permohonan ini, kata dia, kliennya berusaha untuk mematuhi undang undang yang berlaku. Ahmad Dhani juga mengungkapkan alasannya baru mengurus legalitas administrasi negara saat ini. 

"Kemarin karena sibuk masing-masing, anak-anak masuknya dalam akta Mbak Mulan, sekarang harus ke akta Ahmad Dhani," Ahmad Dhani menimpali.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.