Sukses

Citayam Fashion Week Di Mata Pendiri Redknot, Oei Wendy

Fenomena Citayam Fashion Week belakangan ini mengundang banyak perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena Citayam Fashion Week belakangan ini mengundang banyak perhatian, bahkan ulasannya menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Kegiatan ini  berawal dari para muda-mudi yang berasal dari Citayam, Depok, nongkrong di kawasan Taman Dukuh Atas, Jalan Jenderal Sudirman, dengan berpakaian ala street fashion seperti di Eropa maupun Korea.  

Tak sekedar nongkrong, mereka pun melakukan catwalk di atas zebra cross dan diabadikan untuk dijadikan konten di media sosial.

Alhasil konten yang mereka buat viral dan kini setiap akhir pekan, kawasan Taman Dukuh Atas Sudirman menjadi tempat kumpul anak-anak muda dari berbagai daerah dengan busana yang nyentrik dan unik. Mereka pun bergantian memperlihatkan cara berpakaian seperti layaknya model papan atas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peluang Baru

Ternyata Citayam Fashion Week dinilai menjadi peluang baru bagi pelaku usaha fashion, salah satunya Oei Wendy.

Pendiri Redknot ini, memprediksi kedepannya, Citayam Fashion Week tidak hanya ada di Jakarta, namun fenomena tersebut dapat diikuti di banyak daerah.

Berangkat dari hal tersebut, Oei Wendy pun berencana melebarkan usahanya dengan menjual produk fashion lain khusus untuk pria. Sebelumnya, Oei Wendy telah memiliki bisnis sepatu yang masih dijalankan hingga sekarang.

 

3 dari 4 halaman

Dominasi Kaum Adam

Dipilihnya fashion pria, karena Oei Wendy melihat saat ini, pria lebih memperhatikan fashion dan itu dibuktikan pada Citayam Fashion Week, yang kebanyakan didominasi oleh kaum Adam.

“Sekarang pria lebih ingin tampil fashionable kedepannya. terlihat dari generasi Z yang di Citayam Fashion Week tampilannya memang sudah fashionable banget. Apalagi Citayam Fashion Week sudah mulai dilihat oleh pemerintah,” kata Oei Wendy melalui keterangan tertulis, Kamis, 21 Juli 2022.

“Kedepannya pasti ada potensi yang besar disana untuk pelaku usaha buat mengembangkan produk yang lebih inovatif sesuai yang diminati oleh masyarakat," dia menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

One Stop Shopping

Selain itu, Oei Wendy juga ingin menghadirkan konsep one stop shopping, dimana masyarakat dapat membeli segala kebutuhan fashionnya dalam satu gerai atau platform

“Trennya kedepan kemungkinan besar kebanyakan bukan hanya satu barang doank tetapi ada barang-barang lainnya yang dibutuhkan,” ujar Oei Wendy.

Produk fashion pria yang akan diproduksinya, antara lain kemeja, kaos, tas pinggang, tas ransel, kaos kaki dan aksesoris lainnya. Produk tersebut memiliki kualitas yang  tidak kalah dengan brand luar negeri dengan harga yang bersahabat dengan kantong.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.