Sukses

Shah Rukh Khan Punya Perut Kotak-Kotak di Usia 56 Tahun untuk Film Pathaan, Sang Trainer Ungkap Rahasianya

Shah Rukh Khan dapat acungan jempol dari sang trainer.

Liputan6.com, Mumbai - Bulan Maret lalu, Shah Rukh Khan memamerkan sebuah foto yang bikin mata banyak orang membelalak. Ia membagikan foto bertelanjang dada, dengan badan terlihat kekar dan perut kotak-kotak. Ini rupanya adalah foto dari film terbarunya, Pathaan, yang akan tayang 25 Januari 2023.

Meski kamu berhasil menghentikan Shah Rukh Khan, bagaimana kamu akan menangkap Pathaan… dia bakal membangun aplikasi, perut, dan semuanya,” begitu caption yang disertakan sang superstar Bollywood ke unggahan Instagram-nya ini, seperti dilansir Hindustran Times, Kamis (21/7/2022).

Transformasi Shah Rukh Khan untuk film baru ini langsung jadi perbincangan. Apalagi ia terakhir kali main di film layar lebar di Zero, pada 2018.

Prashant Subhash Sawant, trainer  yang membantu Shah Rukh Khan meraih kondisi fisik ini, membeberkan alasan di balik penampilan ayah Aryan Khan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Instan

Prashant menyebutkan perut kotak-kotak yang dimiliki Shah Rukh Khan tak didapat secara instan. “Saya telah melatih Shah Rukh selama 24 tahun; dalam empat tahun terakhir, kami bekerja secara khusus untuk film ini,” kata dia.

Pandemi memang sempat memberi tantangan tersendiri bagi sang aktor, tapi pelatihnya mengatakan Shah Rukh Khan tetap konsisten menempa diri.

3 dari 4 halaman

Menu Latihan yang Berbeda

Prashant menyebutkan bahwa menu latihan yang dijalani Shah Rukh Khan kali ini berbeda dari yang dijalani sebelumnya.

“Karena penampilannya di Pathaan sangat berbeda, Shah Rukh mulai melakukan banyak angkat berat. Sebelumnya, kami kerap melakukan circuit training dan kardio, tetapi sekarang lebih banyak latihan kekuatan yang dilakukan—ini membantunya terlihat lebih bagus dan lebih besar,” kata dia.

Dibutuhkan latihan seperti ini selama dua tahun terakhir, kata Prashant, untuk memahat otot-otot Shah Rukh Khan.

4 dari 4 halaman

Disiplin yang Jempolan

Perkara membentuk tubuh, tentu saja tak bisa hanya memikirkan latihan semata. Asupan gizi juga perlu diperhatikan. Hal ini juga jadi perhatian khusus Shah Rukh Khan dan timnya.

“Segala sesuatu dalam pola makannya direncanakan dan diukur – dari karbohidrat, hingga lemak, dan protein,” kata dia.

Meski sempat mengalami cedera, Shah Rukh Khan tetap bangkit dan tak patah semangat untuk fokus kepada tujuannya. Karena itulah, sang trainer angkat topi untuk suami Gauri Khan ini.

“Disiplinnya patut diacungi jempol,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.