Ngintip Bayaran Aktor Hollywood Ngetop, Tom Cruise Tembus Rp 1,4 Triliun di Top Gun: Maverick Berkat Duit Bonus

Oleh Ratnaning Asih pada 21 Jul 2022, 18:30 WIB
Diperbarui 21 Jul 2022, 18:30 WIB
Tom Cruise di Festival Film Cannes,  Rabu 18 Mei 2022. (Vianney Le Caer/Invision/AP)
Perbesar
Selain Tom Cruise, berikut bocoran bayaran yang diterima aktor Hollywood dalam sejumlah proyek terbaru mereka. (Vianney Le Caer/Invision/AP)

Liputan6.com, Los Angeles - Variety, media ternama yang fokus membahas industri hiburan, baru-baru ini merilis daftar yang menarik, yakni bayaran diterima para bintang kawakan Hollywood dalam satu proyek.

Dalam artikel bertanggal Rabu (20/7/2022), Tom Cruise langsung menarik perhatian berkat jumlah yang diterimanya lewat film Top Gun: Maverick. Angkanya diperkirakan menembus 100 juta dolar AS, atau lebih dari Rp 1,4 triliun. Jumlahnya jauh melebihi rekan-rekannya di Hollywood yang mencapai puluhan atau belasan juta dolar.

Angka ini sebenarnya didapat lewat skema pembayaran yang unik. Berdasarkan sumber dalam di industri Hollywood, angka yang diminta aktor 60 tahun ini di muka sebenarnya tak terlalu besar.

Dalam dua film Mission: Impossible mendatang, contohnya, ia “cuma” minta bayaran dalam rentang 12-14 juta dolar AS. Namun, ia minta “persenan” berupa tambahan bonus dari keuntungan box office film hingga pemutaran di platform streaming.

Mengingat sekuel Top Gun ini sangat meledak dan mengumpulkan hampir 1,2 miliar dolar AS, tak heran bila Tom Cruise diperkirakan mendapat bonus jumbo dari kesuksesan film ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Layak Dapat Bayaran Fantastis

Tom Cruise Kunjungi Korea Selatan
Perbesar
Aktor Amerika Tom Cruise melambaikan tangan saat tiba untuk mempromosikan film terbarunya 'Top Gun: Maverick' di Bandara Gimpo di Seoul, Korea Selatan, Jumat (17/6/2022). Sebenarnya para bintang film Top Gun: Maverick direncakan hadir di Korsel untuk mempromosikan film pada Mei, namun situasi Covid-19 menghambat rencana tersebut. (AP Photo/Ahn Young-joon)

Toh pihak studio tak merasa eman-eman menggelontorkan uang dalam jumlah fantastis itu untuk seorang Tom Cruise. Pasalnya, ia dikenal kuat dalam melakukan promosi film, termasuk yang berada di luar negeri.

“Aku enggak mau taruhan melawan Tom Cruise,” kata seorang eksekutif dari sebuah studio film.

Ia menambahkan, “Mayoritas aktor tak layar mendapatkan sebanyak apa yang kamu bayarkan kepada mereka, tetapi Cruise dan mungkin Dwayne Johnson layak mendapatkannya.”


Will Smith hingga Dwayne Johnson

Will Smith dalam Piala Oscar 2022. (Evan Agostini/Invision/AP)
Perbesar
Will Smith dalam Piala Oscar 2022. (Evan Agostini/Invision/AP)

Selain Tom Cruise, ada sejumlah bayaran bintang top lain yang dibocorkan Variety. Will Smith misalnya, mendapat bayaran US$ 35 juta untuk Emancipation, sementara Leonardo DiCaprio membawa pulang US$ 30 juta untuk membintangi film dari sineas legendaris Martin Scorsese di Killers of the Flower Moon.

Brad Pitt membawa pulang bayaran sebesar US$ 30 juta untuk tampil di film Formula 1 yang belum ada judulnya, dan Dwayne Johnson US$ 22,5 juta sebagai Black Adam.

 


Bayaran 20 Juta Dolar AS

Banyak pula artis yang membawa pulang bayaran sebesar US$ 20 juta, seerti Will Ferrell (Spirited), Chris Hemsworth (Extraction 2), Vin Diesel (Fast X), Tom Hardy (Venom 3), Joaquin Phoenix (Joker), Ryan Reynolds (Spirited), hingga Denzel Washington (The Equalizer 3).

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya