Sukses

Akun YouTube Dinar Candy Diretas, Tawarkan Hacker Uang Agar Bisa Balik

Dinar Candy umumkan akun YouTube-nya diretas. Kepada peretas, ia menawarkan uang agar kanal YouTube-nya balik.

Liputan6.com, Jakarta Kejadian kurang mengenakkan dialami disjoki Dinar Candy. Melalui akun Instagram terverifikasinya, pemilik nama asli Dinar Miswari mengumumkan akun YouTube-nya diretas oknum tak bertanggung jawab.

Ingin kanal YouTube-nya kembali, Dinar Candy menawarkan sejumlah uang kepada peretas. Itu dilakukan karena cewek yang dikabarkan dekat dengan Ridho Ilahi pikir-pikir melaporkan masalah ini ke pihak kepolisian.

Bahkan, Dinar Candy sampai mencantumkan nomor telepon agar sang peretas akun YouTube segara menghubunginya lalu menyelesaikan masalah ini secara baik-baik

"Dear yang ngehack accout youtobe aku kasih angka brpa to the poit nya , aku males Lapor2an polisi," tulis Dinar Candy menyertai unggahannya, pada Rabu (20/7/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerjasama

Dalam video singkatnya, Dinar Candy mengajak peretas bekerja sama. Berapapun nominal yang diminta peretas, artis kelahiran 21 April 1993 itu berusaha menyanggupi.

"Semoga kamu mau bekerjasama sama aku, balikin email sama pasworrdnya nanti aku ganti uang gitu," kata Dinar Candy.

3 dari 4 halaman

Sibuk

Saat ini, Dinar Candy sibuk dengan segudang pekerjaan. Karenanya, Dinar Candy memilih bayar hacker dan tak mau waktunya terbuang buat mengurusi kanal YouTube yang diretas.

Ia juga tak akan menempuh jalur hukum terkait insiden ini. "Aku lagi males laporan ke polisi, karena aku lagi banyak kerjaan juga," Dinar Candy beralasan.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Unggahan tersebut dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit yang mendukung Dinar Candy segera mendapatkan kembali kanal YouTube-nya. "Gak ada akhlak hari gini masih jaman nghack? cara cari duit kok gtu," tulis akun @baba****.

"Sadis .. tega amat ya ... semoga bisa kembali akun tersebut," cuit @zio****. "Semoga akun YT mu segera dibalikin ma org yg gk bertanggungjawab 😇😇 Tetap semangat, Dinar," @arga**** menyahut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.