Sukses

SelebTiktok Iben Ma Rambah Bisnis Kuliner, Kaget Akun Instagram Restorannya Diikuti 98 Ribu Orang

Seleb TikTok papan atas Benjamin Master Adhisurya alias Iben Ma kini berbisnis kuliner. Restoran terbarunya dibuka pada Jumat (15/7/2022). Ia pun berbagi kesan.

Liputan6.com, Jakarta Seleb TikTok Benjamin Master Adhisurya alias Iben Ma resmi merambah bisnis kuliner. Menandai sayap bisnisnya telah mengepak, ia membuka restoran di Pasar Lama Tangerang.

Dalam wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com pada Selasa (19/7/2022), Iben Ma menjelaskan restorannya beroperasi sejak Jumat (15/7/2022) dan disambut hangat publik.

Tak hanya ramai pengunjung, akun medsos restoran Iben Ma kebanjiran pengikut. Di Instagram, restoran tersebut diikuti 98 ribuan orang. Di TikTok, mencapai 180 ribu lebih.

“Alhamdulillah, saya senang banget buka bisnis baru Sambal Bakar Indonesia. Benaran saya enggak menyangka bisa viral begini,” ujar Iben Ma yang diikuti 7 jutaan orang di TikTok.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3.000 Pengunjung

Iben Ma menjelaskan pada pembukaan tanggal 15 Juli 2022, Sambal Bakar Indonesia kedatangan tidak kurang dari 3.000 pengunjung hingga melakukan restock makanan 3 kali dalam sehari.

Sejumlah selebgram hingga komedian ternama memeriahkan pembukaan restoran Iben Ma antara lain Dims The Meat Guy, Ibnu Wardani, Samuel Christ, Babe Bacita, hingga Medy Renaldy.

3 dari 4 halaman

Di Luar Perkiraan

“Benar-benar di luar perkiraanku bisa menciptakan antrean sepanjang ini. Ramai banget dan saya berharap akan terus-terusan seperti ini,” ungkap Iben Ma dengan wajah semringah.

“Harapan saya semoga kuliner yang tersaji di sini makin dicintai. Semoga bisa masuk list para pencinta kuliner Tanah Air saat berkunjung atau jalan-jalan ke Tangerang,” ia menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Lontarkan Tantangan

Diberitakan sebelumnya, Iben Ma menggelar sayembara alias giveaway uang tunai sejuta rupiah lewat TikTok untuk netizen yang menyumbang ide bisnis kuliner paling kreatif.

“Saya melontarkan tantangan kepada pengikut isinya: Mending lo rekomendasiin gue yang cocok nih gue buka bisnis restoran apa? Saya bubuhkan tagar IbenBikinRestoran,” ujarnya kala itu. Video konten itu mengumpulkan 21 juta viewers dan disukai 244 ribuan orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.