Sukses

Ericko Lim Kembali, Siap Mengejutkan Para Pecinta Gaming dan Esports

Ericko Lim dikenal sebagai Gamer dan YouTuber dengan jutaan subscriber.

Liputan6.com, Jakarta Ericko Lim comeback setelah hiatus panjang atau istirahat dari dunia shoutcaster atau disingkat Caster. 

"Menjadi Caster adalah passion gue. Jadi menurut gue, mau sampai kapan pun I belong there," kata Gamer dan YouTuber dengan jutaan subscriber ini, Senin (18/7/2022).

Dunia yang membesarkan namanya ini adalah rumahnya. Meski sibuk dengan segudang aktivitas lain, pada akhirnya dia akan selalu kembali ke rumah. 

"Gue mulai karier gue basically memang dari Caster ya, dan dari sana gue juga mengenal esports dan gue bisa cinta esports dari pekerjaan gue sebagai Caster," jelasnya. 

Caster berperan sebagai komentator dalam pertandingan esports yang menganalisa, mengomentari sehingga pertandingan menjadi lebih menarik untuk ditonton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengejutkan

Pada 2022, Ericko Lim mengejutkan para pecinta gaming dan esports dengan kembali menjadi caster MLBB Ladies Championship Imbalance Master Battle bersama mantan rivalnya, Winson Reynaldi.

Walaupun sebelumnya Ericko Lim dan Winson Reynaldi pernah baku hantam, namun keduanya kini telah berdamai. Bahkan duetnya pun gokil dan memuaskan penggemarnya. 

"Nggak ada perang-perang lagi sekarang, jadi teman baik," ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Dirindukan

Penampilan Ericko si soap king ini memang banyak dirindukan penggemar esports. Kehadirannya membuat pertandingan lebih hidup. Tengok saja jumlah penonton pertandingan itu dan ribuan komentar yang membanjirinya. 

Ericko Lim sendiri dulunya adalah Pro Player League Of Legends (PC). 

Dengan beragam talentanya, saat ditanya mana yang paling menjadi passion-nya antara menjadi YouTuber, Caster, dan Pro Player, dia memilih menjadi YouTuber.

"Pilih sebagai YouTuber. Banyak experience, banyak ketemu orang baru dengan pemikiran berbeda. Dan itu sangat menarik buat gue," katanya

 

4 dari 5 halaman

Pengalaman

Sebagai produser YouTube Rewind 2018, dengan pengalamannya Ericko melihat YouTube memiliki meta yang selalu berubah setiap tahunnya. 

Namun sekarang ini banyak content creator yang sangat kreatif. Dengan banyaknya content creator, menjadikan YouTube di Indonesia menjadi platform nomor satu untuk berkarya.

Para penggemarnya atau yang ingin melihat keseharian Ericko Lim, dapat dilihat di akun instagram pribadinya @erikolimganteng, atau untuk sekadar melihat kerandomannya dapat dilihat di akun @erikolimkeren.

 

5 dari 5 halaman

Pesan Khusus

Kepada generasi muda khususnya milenial yang ingin mengikuti jejak suksesnya, dia punya pesan khusus. Mumpung masih muda, lanjutnya, para millennial perlu mencoba banyak hal.

"Buat yang baru meniti karier, belajar apa pun yang lu bisa. Karena kita dituntut memiliki banyak kemampuan," ungkapnya.

Dari kemampuan yang dimiliki itu, lanjut Ericko, dapat dipilih yang menjadi passion ; yang menurut kita menyenangkan, bisa dijadikan hobi dan mendapatkan income. 

Ericko melanjutkan bahwa konsisten itu penting. Dia sendiri berbagi pengalamannya yang tak selalu berhasil dalam upaya yang dilakukannya. 

"Dulu gue banyak gagal, coba banyak hal. Tapi dari 5 percobaan at least satu yang berhasil. Jadi jangan buang-buang waktu untuk satu hal. Lu harus coba banyak hal and try to general expertise," pungkas Ericko Lim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini