Sukses

Suami Zaskia Gotik Dituding Punya Anak dari Wanita Lain, Ini 4 Seleb Tanah Air yang Pernah Lakukan Tes DNA Demi Buktikan Hubungan Darah

Tak hanya dalam sinetron, sejumlah artis Indonesia pernah tersandung drama tes DNA.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kurang sedap tengah menimpa rumah tangga penyanyi dangdut Zaskia Gotik. Sang suami, Sirajuddin Mahmud, dituding punya anak dari wanita lain. Tuduhan ini datang dari seorang model bernama Veranosiliyana, ketika sang biduan tengah hamil anak kedua.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Veranosiliyana telah melayangkan gugatan di Pengadilan Negeri Cikarang, Jawa Barat. Veranosiliyana bahkan meminta dilakukan tes DNA untuk membuktikan putrinya merupakan darah daging Sirajuddin Mahmud.

Bak tayangan sinetron, beberapa artis pernah terlibat drama tes DNA. Bukti ilmiah ini dinilai paling sahih untuk membuktikan apakah benar sang anak memilik hubungan darah dengan sang artis.

Sebelum suami Zaskia Gotik, sejumlah artis Indonesia pernah terlibat masalah terkait status anak, hingga berujung tes DNA. Berikut daftarnya dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (18/7/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Rizki DA

Drama rumah tangga Rizki Syafaruddin alias Rizki DA sempat menjadi konsumsi publik. Menikah dengan Nadya Mustika Rahayu pada 2020, rumah tangga Rizki goyah saat sang istri sedang hamil. Sempat muncul isu bahwa Rizki tak ingin mengakui anak Nadya. Usai Nadya melahirkan, Rizki mengaku telah menjalankan tes DNA. Namun dengan alasan privasi, keduanya tak mengumumkan hasilnya ke publik.

3 dari 6 halaman

Denny Sumargo

Mantan atlet basket Denny Sumargo menjadi sorotan pada 2013. Seorang DJ bernama Verny Hasan yang kala itu tengah hamil, mengaku mengandung darah daging Denny. Tuduhan ini melekat bertahun-tahun pada diri Denny. Hingga pada 2019, pria yang banting setir jadi aktor ini melakukan tes DNA. Hasilnya membuktikan Denny bukan ayah dari putri Verny.

4 dari 6 halaman

Bopak Castello

Komedian Bopak Castello menjalani tes DNA pada September 2019, di tengah proses cerai dengan Putri Mayangsari. Bopak mengaku awalnya menganggap anak Putri seperti anak sendiri, namun tatkala Putri menuding Bopak tak menafkahi anak, sang komedian merasa perlu melakukan tes DNA. Hasilnya terbukti anak itu bukan darah daging Bopak.

5 dari 6 halaman

Mario Teguh

Motivator dan presenter program TV Mario Teguh sempat dihebohkan dengan pemunculan seorang pria bernama Kiswinar yang mengaku anak kandungnya. Kiswinar muncul ke publik dengan membawa akta kelahiran. Konflik makin memanas hingga dilakukan tes DNA pada 8 November 2016. Beberapa pekan kemudian, terungkap bahwa benar Kiswinar anak kandung Mario Teguh.

6 dari 6 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.