Sukses

Fakta di Balik Operasi Bariatrik Melly Goeslaw, Habis Turun 25 Kg Mentok dan Tetap Obesistas 35 Kg

Melly Goeslaw buka kartu soal operasi bariatrik yang dijalaninya. Bermula dari kesuksesan menurunkan bobot 25 kg lalu mentok dan tetap dinyatakan obesisitas.

Liputan6.com, Jakarta - Ada fakta menarik yang diungkap Melly Goeslaw setelah menjalani operasi Bariatrik di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan, Juni 2022. Operasi ini ditempuh disertai alasan kuat.

Nyonya Anto Hoed menyebut, keputusan menempuh operasi Bariatrik diambil setelah ia menjalani diet. Diet ini membuat bobot pelantun “Jika” dan “Ada Apa Dengan Cinta?” susut 25 kg.

Namun pencapaian ini tak serta merta membuatnya bisa bernapas lega. Pasalnya, setelah itu bobot Melly Goeslaw tidak turun lagi. Bahkan, ia dinyatakan masih obesitas sebanyak 35 kg.

Vokalis band Potret membeberkan persoalan ini lewat sebuah unggahan di akun Instagram terverifikasinya, Senin (18/7/2022), bersama sebuah video suasana setelah menempuh operasi Bariatrik.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gula Darah Tinggi

Makanya aku mengambil langkah Bariatric ini krn emang setelah program diet dan turun 25kg lebih, aku tetep obes 35kg, dan mentok gak bisa turun2 lagi,” Melly Goeslaw menulis.

Sementara rupanya gula darahku juga jadi tinggi. Saat gula darah tinggi nafsu makan jadi makan gede kan. Jadi gak kelar-kelar,” penulis lagu “Tegar” dan “Cinta Sejati” menukas.

3 dari 4 halaman

Sekarang Aku Sudah Segar

Tak ingin masalah ini merembet ke mana-mana, Melly Goeslaw berdiskusi dengan Tompi dan DR. dr. Peter Ian Limas, Sp.B-KBD. Ia pun memberanikan diri menempuh operasi Bariatrik.

Sekarang aku sudah segar walau hanya bisa minum air putih, teh tawar dan susu Fresubin selama 2 minggu. Tapi alhamdulillah gak lapar, tubuhnya lagi beradaptasi,” ujar Melly Goeslaw.

4 dari 4 halaman

Yang Penting Sehat

Sebagai informasi, operasi Bariatrik disarankan untuk individu yang gemuk ekstrem dengan Indeks Massa Tubuh lebih dari 35 kg/m2 jika disertai penyakit lain seperti tekanan darah tinggi dan diabetes. Melly Goeslaw menjalaninya dengan lancar. Ia minta doa masyarakat.

Doakan aku bisa kuat jalaninnya ya, langsing adalah impian setiap wanita , tp untuk seusia aku skrg yg penting sehat, masih bisa produktif berkarya dan hidup bahagia sama suami dan anak2. Tidak minum obat diet apapun lagi. Amin,” pungkas ibu dua anak tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.