Sukses

Chevra Yolandi Bawa Kue Bangka Belitung untuk Seserahan Via Vallen Saat Midodareni, Piang Nanas Jadi Favorit

Saat masih pacaran, piang nanas yang dibawa Chevra Yolandi sampai bikin Via Vallen dan ibunya rebutan.

Liputan6.com, Jakarta Via Vallen saat ini memang telah berstatus sebagai istri Chevra Yolandi pada Jumat (15/7/2022) kemarin. Namun masih ada banyak kisah dari prosesi pernikahan yang digelar dalam adat Jawa tersebut.

Salah satunya adalah Midodareni yang ditayangkan oleh Indosiar dalam tajuk Via & Chevra Ever After, pada hari ini Sabtu (17/5/2022). Dalam prosesi tersebut, Chevra datang ke kediaman Via Vallen di Sidoarjo, dan membawakan sejumlah seserahan yang berbeda dengan yang diserahkan saat lamaran.

“Ini hanya untuk sekadar buah tangan, dan sebagian di antaranya adalah makanan khas dari Bangka Belitung,” tutur MC acara ini, yang diamini oleh Irfan Hakim.

Ramzi yang berada di lokasi “menyisir” seserahan yang dibawa pihak Chevra. Ia menemukan sejumlah nama kue yang baru ia dengar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deretan Kue

“Ini ada kue rintak, kue kering. Lalu ini ada kue kacang kejepit, menarik banget namanya,” kata dia. Selanjutnya ia melihat sejumlah kue lain seperti kue piang nanas, sempret, satu, tart, dan berbagai kudapan lain.

 Via Vallen yang saat prosesi ini masih dipingit di ruang terpisah, mengungkap satu kue favoritnya di antara seserahan ini.

3 dari 4 halaman

Seperti Nastar, tapi...

“Yang paling favorit kue satu, sama yang paling suka banget dan kadang rebutan sama Mama kalau Chevral lagi bawain itu piang nanas,” kata Via Vallen. 

Ia kemudian menjelaskan bahwa piang nanas mirip dengan nastar yang berisi nanas. “Tapi kalau nastar kan kecil-kecil, tapi piang nanas itu gede-gede. Jadi kalau makan piang nanas itu puas banget,” kata dia lagi.

4 dari 4 halaman

Sampai Minggu

Kemeriahan rangkaian acara pernikahan Via Vallen yang disiarkan Indosiar dengan tajuk "Via & Chevra Ever After" ini tak berhenti sampai di sini. Pada malam ini, akan digelar resepsi pernikahan yang dimulai sejak 18.30 WIB.

Sebagai penutup, pada Minggu, 17 Juli 2022 akan disiarkan juga prosesi Mapag Penganten yaitu upacara adat sunda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.