Sukses

Banding Doddy Sudrajat dalam Perebutan Hak Asuh dan Perwalian Gala Sky Andriansyah Ditolak Pengadilan Tinggi Jakarta

Doddy Sudrajat kembali kalah dalam perebutan hak perwalian Gala Sky Andriansyah.

Liputan6.com, Jakarta Ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat sempat mengajukan banding usai kalah dalam kasus perebutan hak asuh cucu mereka, Gala Sky Andriansyah. Doddy Sudrajat berharap Pengadilan Tinggi Jakarta bisa mengabulkan gugatannya.

Namun, Pengadilan Tinggi Jakarta dikabarkan telah menolak permohonan banding Doddy Sudrajat atas hak perwalian Gala Sky Andriansyah. Artinya, Haji Faisal tetap menjadi pemegang hak asuh Gala Sky Andriansyah. Hal ini juga menjadi menjadi kado terindah di ulang tahun ke-2 anak Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah tersebut.

"Pastinya (jadi kado terindah di ulang tahun Gala Sky)," kata kuasa hukum Haji Faisal, Sandy Arifin seperti dikutip dari YouTube Seleb Oncamnews, Jumat (15/7/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

E-court

Sandy mengakui sudah mengeceknya melalui e-court. Namun dirinya ingin memastikan keputusan resminya dan memberitahu kepada Haji Faisal.

"Saya tadi lihat di e-court sudah diumumkan, tinggal nanti kita beritahu. Pastinya insyaAllah jadi yang terbaik buat keluarga pak Haji," ujarnya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Memberitahu

Meski demikian, Sandy Arifin belum mau membacakan bunyi putusan tersebut. Menurutnya, ia harus membicarakannya lebih dulu dengan Haji Faisal agar pihak keluarga yang lebih berhak menyampaikan.

"Yang pasti alhamdulillah hari ini kami mendapat kabar yang membuat tenang lah, lebih jelasnya nanti setelah saya ketemu pak Haji terkait putusan pengadilan Banding hari ini," ujar Sandy Arifin.

"Nanti kita sama-sama memberi keterangan bersama keluarga," kata dia lagi.

 

4 dari 4 halaman

Hak Asuh

Hak perwalian Gala Sky sudah dimenangkan oleh keluarga Haji Faisal sebagai penggugat di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada April 2022. 

Doddy sebagai tergugat tak terima dan ajukan banding atas putusan tersebut. Tak terima, Doddy Sudrajat pun mengajukan banding 25 April lalu.

Antara Haji Faisal dan Doddy Sudrajat memang memperebutkan 

hak asuh dan perwalian Gala Sky Andriansyah setelah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dalam kecelakaan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.