Sukses

7 Potret Ririn Dwi Ariyanti Dulu dan Kini, Transformasi Artis Remaja Jadi Ratu Sinetron

Ririn Dwi Ariyanti kembali membius pemirsa SCTV lewat aktingnya sebagai Starla di Cinta Setelah Cinta.

Liputan6.com, Jakarta Aktris Ririn Dwi Ariyanti tengah terlibat dalam proyek sinetron harian Cinta Setelah Cinta. Perempuan 36 tahun ini berperan sebagai Starla, istri yang dikhianati oleh suami dan sahabatnya sendiri. Akting sebagai istri tertindas namun tegar berhasil dibawakan Ririn dengan baik.

Terbukti, episode di mana Starla mengetahui bahwa Ayu (Indah Indriana) adalah selingkuhan Niko (Eza Gionino), mampu mengungguli rating Ikatan Cinta yang selama 1,5 tahun jadi juara bertahan. Ekspresi emosional Starla melabrak Ayu dibawakan dengan penuh penghayatan oleh Ririn.

Di tengah era digital di mana persaingan di industri hiburan makin ketat, Ririn mampu mempertahankan eksistensinya. Di saat artis muda mendominasi layar kaca, ibu tiga anak ini mampu mencuri perhatian pemirsa televisi. Tak sedikit artis seusianya yang rela memerankan karakter lebih tua, semisal ibu dari anak remaja, namun Ririn masih dipercaya mengemban tokoh utama.

Sejak berperan sebagai Cinta dalam serial TV Ada Apa dengan Cinta? pada 2003, setiap tahunnya Ririn selalu terlibat syuting sinetron. Ia tak pernah sepi job. Berikut 7 potret transformasi Ririn Dwi Ariyanti di layar kaca yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (17/07/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

2003

Lewat proses audisi yang dibuka untuk umum, Ririn berhasil mendapat peran sebagai Cinta dalam serial TV Ada Apa dengan Cinta? produksi SinemArt. Kala itu, ia berusia 18 tahun. Tak ayal, aktingnya kerap dibandingkan dengan pemeran Cinta versi layar lebar, yakni Dian Sastrowardoyo. Kesan polos dan manis terpancar dari diri Ririn ketika memerankan remaja SMA.

3 dari 9 halaman

2006

Pada 2006, pola sinetron mingguan mulai ditinggalkan, stasiun TV memilih menayangkan drama harian. Jika tadinya dalam sepekan stasiun TV menayangkan hingga belasan sinetron, berubah jadi hanya sekitar 4 judul saja. Ririn termasuk yang bertahan dan eksis di sinetron dengan sistem tayang harian, lewat sinetron Cincin. Lewat judul ini, ia juga membuktikan tak hanya piawai bermain sinetron remaja.

4 dari 9 halaman

2009

Keluar dari zona nyaman, pada 2009 Ririn sempat keluar dari SinemArt dan membintangi sinetron Terlanjur Cinta yang tayang di SCTV. Dipasangkan dengan Andrew Andika, Ririn memerankan Murni, gadis desa yang lugu dan polos.

5 dari 9 halaman

2012

Bertambah usia, Ririn tak cuma makin piawai dalam berakting, namun juga makin menawan. Kulitnya terlihat makin cerah dan wajahnya kian tirus. Ini potret saat ia bermain miniseri berjudul Hikmah Ilahi Tafakur pada 2012.

6 dari 9 halaman

2016

Rambut panjang menjadi ciri khas yang dipertahankan Ririn sejak awal karier. Tapi pada 2016, ia mengambil peran di serial Kesempurnaan Cinta, di mana ia harus berhijab. Sosoknya makin tampak kalem.

7 dari 9 halaman

2021

Pada usia yang tak muda lagi, Ririn terus mengeksplor kemampuan aktingnya. Ia bahkan sempat bermain sinetron kolosal berjudul Kembalinya Raden Kian Santang.

8 dari 9 halaman

2022

Tahun 2022, Ririn kembali ke genre drama yang kerap ia mainkan. Akting sebagai Starla sukses mengundang simpati hingga meraih rating tinggi. Adegan menangis hingga marah dibawakannya dengan meyakinkan.

9 dari 9 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.