Sukses

Menikah, Via Vallen Dinasihati Menteri PUPR: Jangan Tinggalkan Rumah Kalau Ada Pertengkaran

Ini nasihat Menteri BUMN, Erick Tohir dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono untuk Via Vallen dan Chevra Yolandi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN, Erick Tohir dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, menjadi saksi pernikahan pasangan artis Via Vallen dan Chevra Yolandi yang dilangsungkan di Hotel JW Marriot Surabaya, Jumat (15/7/2022).

Usai akad nikah berlangsung, kedua menteri memberi nasihat pernikahan. Yang pertama, Basuki Hadimuljono menasihati agar Via dan Chevra dapat menyayangi mertua seperti orangtua kandung sendiri.

"Chevra dan Via kalian sekarang sudah punya dua orangtua, semua harus dianggap sama, tidak ada orangtua kandung, tidak ada mertua, keduanya adalah orangtua anda. Hormati, cintai dan sayangi mereka," ungkapnya.

Keduanya juga diminta untuk saling memahami dan menerima kekurangan pasangan. 

"Untuk Via dan Chevra, dalam perkawinan ada dua karakter yang berbeda jadi satu, jadi jangan lihat kelebihan masing-masing, terimalah kekurangan masing-masing," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Salah Keduanya

Erick Tohir pun menimpali. Saat menghadapi pertengkaran, keduanya harus menurunkan ego, jangan menyalahkan salah satu pihak.

"Kalau sampai ada pertengkaran pasti dua-duanya salah, enggak bisa salah satu, apalagi amit-amit kalau sampai berpisah, itu sesuatu yang harus dihindari," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Jangan Minggat

Via Vallen dan Chevra diharapkan bisa menuntaskan masalah rumah tangga dengan cara yang baik. Agar konflik tidak jadi berlarut-larut. 

"Apa pun yang terjadi jangan tinggalkan rumah kalau ada pertengkaran, tetap pertahankan rumah, tetap di rumah, jangan meninggalkan rumah. Apalagi kalau yang Aa Gym bilang, jangan curhat di medsos," ungkap Menteri PUPR.

4 dari 4 halaman

Pernikahan

Chevra menikahi Via Vallen dengan maskawin berupa 1507 Euro, emas seberat 157 gram serta seperangkat alat salat. Pasangan ini resmi menjadi suami istri tepat pada pukul 8.40 WIB, disiarkan langsung oleh Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.