Sukses

Awal Mula Jessica Iskandar Sadar Kena Tipu, Transfer Uang Rp 300 Juta Tak Pernah Masuk ke Rekeningnya

Dengan air muka tegang campur kecewa, Jessica Iskandar mengingat kali pertama sadar kena tipu. Bermula dari transaksi pembelian uang 30 ribu dolar AS.

Liputan6.com, Jakarta Dengan air muka tegang campur kecewa, Jessica Iskandar mengenang kali pertama sadar kena tipu. Ini bermula dari transaksi pembelian uang 30 ribu dolar AS dengan rekan bisnis, Christoper Stefanus Budianto alias Stefan.

Nyonya Vincent Verhaag membeberkan, Stefan membeli uang 30 ribu dolar AS miliknya dengan ketentuan 15 ribu rupiah per dolar. Terdengar menggiurkan, Jessica Iskandar mengiakan tawaran ini.

“Selain mobil-mobil mewah tersebut ada pula uang sebesar 30.000 US dolar yang diiming-imingi oleh Stefan akan dibeli sebesar 15 ribu per dolarnya,” ibunda El Barack membeberkan dugaan kasus penipuan yang dialaminya.

Dua bulan setelah pembelian mobil Marcedes Benz S-Class, Jessica Iskandar dihubungi pihak dealer di Jakarta yang menanyakan benarkah sang aktris menjual kembali mobil tersebut.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Mula Saya Menyadari...

Kala itu Jessica Iskandar menjelaskan bahwa mobil mewah tersebut tidak dijual melainkan disewakan kepada Stefan. Dari sini, bintang film Dealova mulai curiga ada yang tak beres.

“Awal mula saya menyadari terjadinya penipuan ketika Stefan mengonfirmasi bahwa transferan pembelian uang US dolar ini sudah ditransfer kepada saya sebesar 300 juta,” kata Jessica Iskandar.

3 dari 4 halaman

Setelah Saya Cek...

“Setelah saya cek transferan tersebut tidak masuk dan akhirnya saya mengecek semua transaksi yang dikirimkan oleh Stefan kepada saya,” artis kelahiran Jakarta, 29 Januari 1988, menyambung.

Melansir video jumpa pers di kanal YouTube KH Infotainment, Kamis (14/7/2022), Jessica Iskandar syok berat mendapati aliran dana dari rekan bisnis ke rekeningnya ternyata tak semanis janji di awal.

 

4 dari 4 halaman

Tak Pernah Masuk ke Rekening

“Semua uang tersebut tidak pernah masuk ke rekening saya, hanya ada beberapa di awal saja saat mobil Alphard dan mobil Mini Cooper,” ungkap presenter Dahsyat dan Pesbukers.

“Selebihnya Stefan mengirimi saya bukti transfer palsu termasuk transfer pembelian US dolar,” cetus Jessica Iskandar. Hingga kini, pihak Stefan belum memberi tanggapan resmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.