Sukses

Film Korea 2037 Viral, Tentang Calon PNS Wanita yang Dituduh Membunuh dan Dipenjara

Film 2037 menyorot seorang wanita muda yang menyiapkan diri untuk mengikuti tes masuk Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta film Korea Selatan sedang dibuat heboh oleh kemunculan satu film berjudul 2037 yang sudah tiba di negara asalnya pada 8 Juni 2022 lalu. Film ini menyorot seorang wanita 19 tahun bernama Yoon-Young yang tinggal bersama ibunya penyandang tuna rungu.

Film lalu menyorot Yoon-Young yang menyiapkan diri untuk mengikuti tes masuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di sela-sela bekerja paruh waktu hingga tak melanjutkan pendidikan agar bisa lulus tes dan menghidupi sang ibu yang kondisinya memprihatinkan itu.

Sayangnya, suatu insiden membuat hidup Yoon-Young berubah 180 derajat. Menjadi korban tindakan jahat, ia malah dijadikan tersangka pembunuhan. Yoon-Young pun dijebloskan ke dalam penjara dan memiliki nomor narapidana 2037.

Yoon-Young pun menjalin kedekatan dengan rekan-rekannya di sel nomor 12 yang punya kisah masing-masing. Mereka lalu menawarkan perlindungan untuk Yoon-Young dan nasib calon PNS selama di penjara menjadi sorotan film ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sang Pemeran Yoon Young

Yoon-Young diperankan oleh aktris muda Hong Ye Ji yang saat ini sudah menginjak usia 20 tahun. Sebelumnya, bintang yang bernaung di bawah Big Whale Entertainment ini tampil sebagai kompetitor di acara Produce 48.

Belum bermain di film manapun sebelum 2037, Hong Ye Ji beberapa kali berganti-ganti agensi mulai dari CNC, Stardium, Jung, hingga manajemen terbarunya ini, Big Whale.

 

3 dari 3 halaman

Para Pemain Lain

Selain Hong Ye Ji, film 2037 juga Kim Ji Young sebagai ibu Yoon Young yang bernama Kyung Sook. Lalu di adegan penjara, para pemain yang tampil adalah Kim Mi Hwa, Hwang Seok Jeong, dan Shin Eun Jung.

Nama Kim Ji Young, artis yang kini berusia 47 tahun, tentu saja memiliki banyak pengalaman bermain sebelum tampil dalam film 2037, yaitu sejak 1998.

Aktris-aktris lawan main Hong Ye Ji selama tampil di penjara pun banyak yang hampir seusia dengan Kim Ji Young. Misalnya Hwang Seok Jeong yang berusia 51 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.