Sukses

Via Vallen Jalani Prosesi Matur dan Sungkeman Sebelum Siraman Jelang Pernikahan

Via Vallen tak kuasa menahan tangis saat melakukan matur dan sungkeman kepada kedua orangtuanya.

Liputan6.com, Jakarta - Via Vallen tak lama lagi akan menggelar pernikahan. Sebelum hari bahagia datang, pelantun "Sayang" mengikuti berbagai rangkaian prosesi pernikahan.

Setelah pengajian yang dihelat pada Rabu (13/7/2022), pemilik nama asli Maulidia Octavia melakukan siraman pada Kamis (14/7/2022) yang disiarkan langsung stasiun televisi Indosiar.

Sebelum momen tersebut dilakukan, kedua orangtua penyanyi koplo ini memasang bleketepe di gerbang depan rumah mereka.

Setelah itu, calon mertua Chevra Yolandi ini juga melakukan tetuwuhan, yaitu membuka bungkusan pisang yang sudah dipasang di dua tiang. Kemudian ditancapkan padi yang dipercaya bahwa itu merupakan lambang kesuburan. Diharapkan usai menikah Via Vallen segera diberi keturunan yang sehat dan baik serta doa untuk calon pengantin dalam berumah tangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Matur

Sebelum acara siraman dilakukan, Via Vallen lebih dulu melakukan ritual matur kepada kedua orangtua. Via Vallen terlihat didampingi keempat adik-adiknya menuju kedua orangtua.

Sesampainya di atas panggung, Via tanpa adik-adik langsung duduk di hadapan orangtua. Via pun meminta maaf kepada orangtua atas kesalahan yang pernah dilakukan serta meminta restu. Via tak bisa menahan air matanya.

3 dari 4 halaman

Sungkeman

Usai matur, Via Vallen pun langsung sungkeman kepada sang ayah dan ibu. Usai sungkeman, Via mencium tangan dan memeluk kedua orangtuanya.

Via Vallen lagi-lagi tak kuasa menahan air matanya. Via pun menangis. Wajahnya pun terlihat sedih karena akan meninggalkan kedua orangtua yang telah melahirkan, mendidik serta membesarkannya.

4 dari 4 halaman

Dodot dan Rompi Melati

Saat melakukan matur dan sungkeman, Via Vallen mengenakan kebaya lengkap dengan kain. Namun ketika siraman nanti Via akan memakai pakaian khas yaitu dodot serta rompi melati yang akan menutupi dadanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.