Sukses

Berawal dari Curhat Akibat Patah Hati, Penyanyi Ivando Camall Ketiban Rezeki Nomplok Single Baru

Selalu ada hikmah di balik musibah, kali ini putus cinta. Curhat soal putus cinta malah mengantar penyanyi Ivando Camall menuju single baru "Beri Aku Cinta."

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Ivando Camall memperkenalkan single baruBeri Aku Cinta” karya musisi Anto. Aransemennya dipoles Yudha Chandra Winata. Lagu baru ini menandai kembalinya Ivando setelah empat tahun vakum.

Penyanyi asal Bangka Belitung ini kali pertama menyapa para pencinta musik lewat single “Kuhanya Cinta Kau” pada 2010. Lima tahun kemudian, Ivando Camall melepas “Gadisku” disusul “Rela Melepasmu” (2016).

Pada 2018, ia meluncurkan “Nembak Hatiku.” Dalam interviu virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Rabu (13/7/2022), Ivando Camall mengungkap kisah menarik di balik lagu “Beri Aku Cinta.”

“Sebenarnya lagu ini berasal dari curhatan Ivando soal cinta dan patah hati,” ungkap Ivando Cammal. Cinta dan patah hati mudah terkoneksi dengan siapa saja. Agar makin mudah diterima, aransemennya dibuat simpel dan easy listinening.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyesalan Seorang Pria

Lewat “Beri Aku Cinta,” Ivando Camall yang dikenal punya suara renyah ditantang melantun tembang melankolis yang menuntut penyanyinya penuh penjiwaan sekaligus ekspresif.

“Lagu ini tentang penyesalan seorang pria terhadap cewek yang selama ini selalu ada untuknya. Sikap acuh pihak cowok membuat wanita ini pergi. Akhirnya si pria berjuang untuk mendapatkan wanita ini,” katanya.

3 dari 4 halaman

Perihal Utang Lagu

Bagi Ivando Camall, merekam single “Beri Aku Cinta” bagai mendapat rezeki nomplok. Namun di balik kebahagiaannya, terselip sebuah kisah sedih soal sahabat yang akrab disapa Echy dari Temans Media. Echy meninggal dunia.

“Sebenarnya ini utang lagu kepada Echy. Aku kaget mendengar kabar Echy meninggal dunia. Waktu itu kita sepakat satu single lagi lalu merilis album mini. Belum sempat terealisasi, dia berpulang,” Ivando Camall membeberkan.

 

4 dari 4 halaman

Aku Bangkit Kembali

Selama ini, Echy berperan besar dalam menata jadwal rekaman Ivando Camall beserta detail karier lain. Kini, ia melangkah tanpa Echy. Ivando Camall merekam “Beri Aku Cinta” dibantu tim dari IC Production.

“Sekarang aku bangkit kembali dengan karya baru bersama tim IC production. Semoga comeback aku setelah empat tahun vakum ini bisa dinikmati oleh para pencinta musik Indonesia,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.