Sukses

Son Ye Jin Mendadak Hobi Masak, Sop Daging Buatannya Malah Memancing Perdebatan Seru

Son Ye Jin mengunggah sejumlah foto masakannya di medsos. Ada satu yang memancing diskusi hangat di kalangan warganet.

Liputan6.com, Seoul - Son Ye Jin tampaknya sedang melalui masa-masa sebagai seorang ibu hamil. Setidaknya, hal ini terlihat dari unggahannya di media sosial. Di Instagram, istri Hyun Bin ini mengungkapkan ia tengah hobi “berkarya” di dapur.

“Akhir-akhir ini, aku suka memasak, hal yang sebelumnya tak pernah terjadi. Ketika hidangan yang kubuat untuk pertama kalinya ternyata lumayan, aku jadi lebih bangga lagi,” tulisnya sebagai caption, dilansir dari Allkpop, Rabu (13/7/2022).

Bintang Crash Landing on You ini menambahkan, “Kalian yang pintar masak, kalian hebat!”

Dalam unggahannya, ia menyertakan sejumlah foto makanan mulai dari kimbab (nasi yang digulung bersama sejumlah lauk dan sayur serta kim atau lembaran rumput laut), hingga burger. Namun ada satu sajiannya yang memancing diskusi publik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yukgyejang?

Dilansir dari Koreaboo, masakan “misterius” tersebut berupa sop daging yang terligat sedang ngebul di panci. Kuahnya berwarna kemerahan, dan selain daging, terlihat tauge dan sejumlah sayuran di dalamnya.

Warganet Korea membahas apakah yang dibuat Son Ye Jin adalah yukgyejang atau sop daging bergaya daerah Gyeonsang-do. Hal ini bahkan dibahas dalam sebuah portal komunitas populer di Korea.

3 dari 4 halaman

Masakan Wanita Daegu

Yukgyejang adalah sop daging yang umum ditemukan di Seoul. Sementara makanan serupa dari Gyeonsang-do, memiliki nuansa yang lebih lokal khas daerah selatan Korea.

“Orang yang menyebut masakannya adalah sop daging sapi gaya Gyeongsang-do mengatakan bahwa ini adalah versi Daegu yang berisi pakis dan talas di dalamnya. Son Ye Jin dari Daegu,” kata pengunggah postingan ini.

4 dari 4 halaman

Perdebatan Warganet

Di kolom komentar, warganet Korea terbelah. “Menurut standarku ini sih yukgyejang,” kata seorang warganet. “Kalau ada pakis bukannya ini yukgyejang?” yang lain menambahkan.

Sebagai warganet dari Daegu, sop daging ya seperti ini,” kata seorang netizen. “Di yukgyejang dagingnya disuir, ini sih sop daging,” kata yang lain.

Hm… apa pun jenis makanan yang dimasak Son Ye Jin, semoga bisa bikin si dedek di perutnya makin sehat, ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.